EUR/USD Pulih Menuju 1,0680 Seiring melemahnya Indeks Dolar AS
FXStreet · 03 Jan 1.6K Views

EUR/USD mendapat daya tarik setelah turun hingga ke level 1,0650 di sesi perdagangan Asia. Pasangan mata uang utama ini pulih setelah Indeks Dolar AS gagal melanjutkan rebound-nya. Secara umum, saat ini pasangan mata uang utama ini lebih cenderung sideway karena investor sedang menunggu rilis data Indeks Harmonisasi Harga Konsumen (HICP) Zona Euro.

Indeks dolar AS mengalami tekanan jual setelah gagal melanjutkan pemulihannya di atas resistensi terdekat di 103.50. Kegagalan ini justru mencatat penurunan tajam berpotensi membawanya menuju level support kritis di 103.00.

Sementara itu, indeks berjangka S&P500 pulih tajam setelah memulai sesi dengan catatan lemah. Menguatnya indeks berjangka yang ditandai dengan rebound responsif di level yang lebih rendah menunjukkan adanya pembelian nilai di level yang lebih rendah. Hal ini juga dapat menjadi indikator pulihnya risk-appetite pasar.

Reaksi Pasar

Gagalnya indeks dolar melanjutkan rebound yang dimanfaatkan pasar dengan berburu euro tidak bertahan lama. Ini karena pasar saat ini menunggu rilis data indeks HICP Jerman yang diperkirakan meningkat menjadi 11,8% dibanding rilis sebelumnya 11,3%.

Tren

EUR/USD masih menjaga ritme kenaikannya setelah sempat turun menyentuh level terendah harian di 1.0650 memanfaatkan Indeks USD yang kehilangan kekuatan. Namun, pasangan EUR/USD ini masih akan sideway jelang Inflasi Jerman.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy EUR/USD pada level 1.0675 jika berhasil melewati level 1.0670 dengan target profit pada level 1.0785/1.0795.

Sell EUR/USD dapat dipertimbangkan pada level 1.0650 dengan target profit pada level 1.0640/1.0630

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend