GBP/USD Menunggu dengan Sabar untuk Mengantisipasi Acara IHK AS
FXStreet · 12 Jan 2023 57 Views
  • Para penjual GBP/USD mengincar pergerakan untuk menguji struktur kunci.
  • Acara IHK AS adalah kunci untuk ruang valas yang saat ini sedang mengambang.

GBP/USD telah terjebak dalam rentang acara kalender yang penting, Indeks Harga Konsumen AS yang ketat di Asia antara 1,2132 dan 1,2165. Para penjual telah memegang kendali untuk sebagian besar dalam fase konsolidasi berombak di bawah keseimbangan awal tertinggi untuk pekan ini di atas 1,2200.

Ruang Valas mengambang menjelang IHK AS hari ini dengan para investor berharap untuk gambaran yang lebih jelas tentang ke mana arah suku bunga di Amerika Serikat. Ketua The Fed Jerome Powell tidak memberikan petunjuk kebijakan apa pun selama diskusi panel di Stockholm pada hari Selasa, tetapi kami mendengar dari pembicara Federal Reserve lainnya, dengan Susan Collins dari Boston yang menentang arus dengan pernyataan dovish yang dilaporkan oleh New York Times pada hari Rabu.

Collins dilaporkan mengatakan bahwa dia cenderung ke arah langkah seperempat poin pada pertemuan bank sentral 1 Februari. "Saya pikir 25 atau 50 akan masuk akal; Saya akan cenderung pada tahap ini ke 25, tetapi sangat bergantung pada data," kata Collins dalam sebuah wawancara dengan The New York Times. Di awal pekan ini, kami mendengar dari pembicara yang lebih hawkish. Presiden bank Federal Reserve Atlanta Raphael Bostic mengatakan pada hari Senin bahwa "adil untuk mengatakan bahwa The Fed bersedia melakukan overshoot." Presiden Bank Federal Reserve San Francisco Mary Daly menjatuhkan komentar-komentar penting dalam tanya jawab langsung dengan Wall Street Journal.

IHK AS Diawasi

Adapun acara IHK, para analis di TD Securities menjelaskan bahwa mereka mencari Indeks Harga Konsumen inti telah naik tipis setiap bulan pada bulan Desember, "menutup tahun ini dengan pijakan yang relatif lebih kuat," kata mereka.

"Memang, kami memprakirakan kenaikan 0,3% MoM, karena inflasi jasa kemungkinan mendapatkan momentum. Dalam hal data utama, kami memprakirakan inflasi Indeks Harga Konsumen mencatat sedikit penurunan pada basis yang tidak dibulatkan pada bulan Desember, tetapi dibulatkan menjadi datar dalam MoM, karena harga energi kembali memberikan bantuan besar. Proyeksi MoM kami menyiratkan bahwa inflasi IHK utama dan inti kemungkinan kehilangan kecepatan pada basis YoY di bulan Desember.

Analisis teknis GBP/USD

Sesuai dengan analisis sebelumnya, yang menunjukkan bahwa level 1,2100 di bawah tekanan menjelang acara penting IHK AS, area 1,2170, 1,2150 dan 1,2113 (area target garis leher formasi-W harian) sementara itu merupakan level target struktur utama yang telah diberikan atau sedang diuji, menjaga agar tidak terjadi kapitulasi penuh dari pembeli, dan penjual mengambil alih menuju area target 1,1900:

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend