Apple Akan Rilis iPhone Ultra Gantikan Pro Max
Detikinet · 06 Feb 2023 2.5K Views
iPhone 14
Apple Akan Rilis iPhone Ultra Tahun Depan Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta

Apple sepertinya sedang menyiapkan varian iPhone yang jauh lebih mahal ketimbang varian Pro dan Pro Max. Kabarnya, Apple akan meluncurkan iPhone Ultra pada tahun 2024, bersamaan dengan peluncuran iPhone 16 series

Kabar ini datang dari analis Bloomberg Mark Gurman. Pada September 2022, Gurman memprediksi iPhone Ultra akan menggantikan varian Pro Max untuk iPhone 15 yang rilis tahun ini.

Tapi teori terbarunya mengindikasikan bahwa Apple ingin merilis iPhone yang lebih bertenaga dan lebih mahal. Artinya, harga iPhone Ultra kemungkinan akan lebih mahal daripada iPhone 14 Pro Max, yang saat ini dijual dengan harga mulai dari USD 1.099.

Saat mengumumkan laporan keuangan Apple pekan lalu, CEO Tim Cook juga mengindikasikan akan menaikkan harga iPhone. Ia juga mengatakan konsumen mungkin ingin membayar lebih untuk mendapatkan produk yang lebih baik.

"iPhone sudah menjadi bagian yang sangat integral dalam kehidupan orang-orang. Saya rasa orang-orang bersedia untuk mengeluarkan lebih untuk mendapatkan yang terbaik yang mereka mampu beli dalam kategori itu," kata Cook, seperti dikutip dari The Verge, Senin (6/2/2023).

Gurman tidak mengungkap fitur eksklusif apa yang akan hadir di iPhone Ultra. Ia memprediksi perangkat sultan itu akan membawa peningkatan untuk kamera, chip yang lebih kencang, dan display yang lebih besar. Perangkat itu juga mungkin akan mengandalkan wireless charging sehingga port charging-nya dihilangkan.

Apple sendiri sudah mulai membedakan perangkatnya dan 'memaksa' pengguna untuk membayar lebih mahal jika ingin menggunakan fitur eksklusif di iPhone Pro dan Pro Max.

Tahun lalu, Apple meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan fitur eksklusif seperti Dynamic Island dan chipset A16. Gurman mengatakan Apple berencana membuat perbedaan antara varian Pro dan reguler menjadi semakin jelas di iPhone 15.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dirumorkan akan hadir dengan USB-C dan menggunakan tombol haptic untuk volume dan power. Selain itu, iPhine 15 Pro Max kabarnya akan menjadi model satu-satunya yang dilengkapi kamera periskop.

Reprinted from Detikinet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend