AUD/USD Tetap di Bawah 0,7000 karena Lowe dari RBA Gagal Meniru Sinyal Hawkish The Fed
FXStreet · 15 Feb 2023 971 Views
Share:
  • AUD/USD masih tertekan di level terendah dalam perdagangan harian, menghentikan kenaikan dua hari beruntun.
  • Testimoni Gubernur RBA Lowe di hadapan Komite Legislasi Ekonomi Senat tampak kurang hawkish.
  • Para pengambil kebijakan The Fed mempertahankan bias kenaikan suku bunga meskipun inflasi AS tidak mengesankan.
  • Data AS, katalis risiko mengamati arah menengah menjelang laporan lapangan pekerjaan Australia hari Kamis.

AUD/USD bertahan lebih rendah di dekat 0,6980 setelah Testimoni Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lowe selama sesi pertengahan Asia pada hari Rabu. Dengan demikian, pasangan AUD ini tampaknya memberikan bobot lebih pada sinyal hawkish The Fed dan sentimen pasar yang tidak menentu menjelang beberapa data/acara penting dari AS dan Australia.

Dalam kesaksiannya di hadapan Komite Legislasi Ekonomi Senat, Gubernur RBA Lowe mengatakan, "Inflasi terlalu tinggi," dan perlu diturunkan. Namun, pengambil kebijakan itu juga menyatakan bahwa kebijakan fiskal pemerintah secara luas netral, yang pada gilirannya menunjukkan perlunya upaya-upaya lain untuk menjinakkan inflasi selain kenaikan suku bunga. Hal yang sama tampaknya mendukung para penjual dalam mempertahankan kendali di sekitar level terendah harian.

Baca juga: 

Perlu dicatat bahwa komentar Lowe tidak sekuat pembelaan pejabat Federal Reserve (The Fed) terhadap suku bunga yang lebih tinggi, meskipun Indeks Harga Konsumen (IHK) AS lebih lemah. Akibatnya, pasangan AUD/USD kembali ke dalam pantauan para penjual setelah absen selama dua hari.

Meskipun demikian, sebagian besar pengambil kebijakan Federal Reserve (The Fed) mendukung kenaikan suku bunga lebih lanjut bahkan ketika inflasi Amerika Serikat gagal memenuhi harapan "kejutan positif". Hal yang sama mendorong imbal hasil obligasi pemerintah AS dan Dolar AS.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun berada di kisaran 3,75%, naik tiga basis poin (bps) setelah menyentuh level tertinggi dalam enam minggu terakhir, sementara obligasi bertenor dua tahun melonjak ke level tertinggi sejak awal November 2022, yaitu 4,62%. Hal yang sama bergabung dengan penurunan di akhir hari di Wall Street, serta Kontrak Berjangka S&P 500 yang sedikit dalam tawaran jual, akan mendukung pemulihan Indeks Dolar AS (DXY).

Mengingat sentimen risk-off dan imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lebih kuat, serta pertaruhan The Fed yang hawkish, para penjual AUD/USD kemungkinan akan tetap berada di kursi pengemudi. Namun, perincian Penjualan Ritel dan Produksi Industri AS hari ini untuk bulan Januari, serta Indeks Manufaktur Empire State NY untuk bulan Februari, harus diawasi untuk petunjuk dalam perdagangan harian. Di atas semua itu, data ketenagakerjaan Australia hari Kamis ditunggu untuk petunjuk yang jelas.

Analisis Teknis

Penembusan yang jelas ke sisi bawah dari support 50-DMA, baru-baru ini di sekitar 0,6885, menjadi penting bagi para penjual AUD/USD untuk mempertahankan kendali.

Level-Level Teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.698
Perubahan harian hari ini -0.0012
Perubahan harian hari ini % -0.17
Pembukaan harian hari ini 0.6992
 
Tren
SMA 20 Harian 0.7002
SMA 50 Harian 0.688
SMA 100 Harian 0.6695
SMA 200 Harian 0.6806
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.703
Rendah Harian Sebelumnya 0.6922
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.7011
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6856
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.7143
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6688
Fibonacci Harian 38,2% 0.6988
Fibonacci Harian 61,8% 0.6963
Pivot Point Harian S1 0.6932
Pivot Point Harian S2 0.6873
Pivot Point Harian S3 0.6824
Pivot Point Harian R1 0.7041
Pivot Point Harian R2 0.7089
Pivot Point Harian R3 0.7149

 

 

Share: Feed news
Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend