Prakiraan Terbaru Untuk GBP/USD pada 24/08/2022
Fxco · 24 Aug 2022 271 Views



Data awal indeks kegiatan usaha di Inggris pada prinsipnya tetap tidak diperhatikan, meskipun ternyata lebih buruk daripada prakiraan yang bahkan tidak menghibur. Hanya indeks kegiatan usaha di sektor jasa menunjukkan hasil memuaskan, yang turun dari 52,6 poin menjadi 52,5 poin, dengan prakiraan sebesar 51,8 poin. Indeks manufaktur, alih-alih turun dari 52,1 poin menjadi 51,3 poin, malah jatuh ke 46,0 poin. Akibatnya, indeks gabungan kegiatan usaha turun dari 52,1 poin menjadi 50,9 poin, meski diperkirakan hanya turun menjadi 51,3 poin.

PMI Gabungan (Inggris Raya):

Pasar bangkit pasca rilis data serupa di Amerika Serikat, yang juga ternyata jauh lebih buruk daripada prakiraan. Hanya indeks manufaktur yang ternyata lebih baik daripada prakiraan, turun dari 52,2 poin menjadi 51,3 poin, sementara prakiraan menunjukkan penurunan ke 51,1 poin. Namun indeks kegiatan usaha di sektor jasa turun dari 47,3 poin menjadi 44,1 poin. Tapi mereka menunggu pertumbuhannya menjadi 48,0 poin. Sebab, tidak mengherankan jika IHSG bukannya naik dari 47,7 poin menjadi 49,0 poin, malah turun menjadi 45,0 poin.

PMI Gabungan (Amerika Serikat):

Data yang lemah tersebut memungkinkan pound naik ke atas 1.1800, di mana harga terus berada. Mengingat hampir kosongnya kalender ekonomi makro hari ini, kemungkinan besar pasar akan tersendat untuk mengantisipasi besok, ketika konferensi di Jackson Hall dimulai. Di sana Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, akan memberikan pidatonya, yang akan menunjukkan sinyal penyesuaian kebijakan bank sentral AS serta arah penurunan tingkat pertumbuhan suku bunga.

Pasca stagnasi singkat pasangan mata uang GBPUSD di dalam level support 1.1750, volume posisi long meningkat. Ini menyebabkan pembentukan pullback teknikal di pasar sebanyak sekitar 120 poin. Mengingat posisi short pound yang overheating selama satu setengah minggu, pullback saat ini menjadi hal minimal yang bisa terjadi di pasar.

Instrumen teknikal RSI H4 meninggalkan zona oversold pada saat rollback terbentuk.

Sinyal untuk melakukan pembelian adalah level oversold penting di 17.65.

Garis pergerakan MA di indikator Alligator H4 masih mengarah ke bawah karena retracement relatif kecil dibanding siklus menurun.

Ekspektasi dan prospek

Terlepas dari skala pullback, pound masih oversold. Untuk itu, bertahannya harga di atas 1.1880 mungkin mendorong bull membentuk koreksi penuh di pasar.

Selain itu, agar memperpanjang tren menurun, kuotasi perlu menetap di bawah level 1.1750 dalam periode empat jam.

Analisis indikator yang lengkap dalam periode jangka pendek dan intraday menunjukkan posiis long karena rollback. Dalam jangka menengah, indikator-indikato ini berorientasi untuk menjual, karena diperbaruinya titik lokal terendah tren menurun.

Reprinted from Fxco , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend