Prakiraan GBP/USD: Poundsterling Pulih di Atas Level Teknikal Utama
FXStreet · 15 May 2K Views

  • GBP/USD telah berhasil menghapus sebagian kecil dari penurunan minggu lalu.
  • 1,2480 terletak sebagai level pivot untuk pasangan mata uang ini.
  • USD dapat berusaha keras untuk menemukan permintaan jika arus risiko mendorong aksi pasar.

Setelah kehilangan hampir 200 poin pekan lalu, GBP/USD memulai pekan baru dengan catatan bullish dan pulih menuju 1,2500. Dengan tidak adanya rilis data berdampak tinggi, persepsi risiko dapat mendorong pergerakan pasangan mata uang ini di sisa hari ini.

GBP/USD tetap berada di bawah tekanan bearish yang terus-menerus di paruh kedua pekan sebelumnya karena Dolar AS (USD) memanfaatkan arus safe haven. Selain itu, sikap hati-hati Bank of England (BoE) terkait kenaikan suku bunga tambahan dan komentar optimis Gubernur Andrew Bailey tentang prospek inflasi menambah beban tambahan pada Pound Sterling.

Pada hari Senin, pergeseran positif yang terlihat pada mood pasar tidak memungkinkan USD untuk mempertahankan kekuatannya dan mendukung pemulihan pasangan mata uang ini. Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,3% di pagi hari Eropa dan indeks utama Wall Street tetap berada di jalur yang tepat untuk dibuka di wilayah positif dengan indeks saham berjangka AS naik antara 0,3% dan 0,4%.

Presiden AS Joe Biden dilaporkan berencana untuk melakukan pertemuan dengan para pemimpin Kongres untuk putaran negosiasi batas utang berikutnya. Jika pelaku pasar menahan diri untuk bersandar pada aset-aset sensitif risiko di tengah ketidakpastian seputar batas utang, sisi atas GBP/USD dapat tetap dibatasi dalam jangka pendek. Di sisi lain, rally risiko di sesi Amerika akan merugikan USD dan membantu pasangan mata uang ini meregang lebih tinggi.

Pada hari Selasa, Kantor Statistik Nasional Inggris akan merilis laporan pekerjaan untuk bulan Maret dan para investor akan memperhatikan angka inflasi upah.

Analisis Teknikal GBP/USD

Analisis Teknikal GBP/USD

GBP/USD telah naik beberapa poin di atas 1,2475, di mana Simple Moving Average (SMA) 200 periode pada grafik empat jam berada. Jika level tersebut dikonfirmasi sebagai support, pasangan ini dapat menghadapi resistance berikutnya di 1,2500 (level psikologis, level statis) sebelum melanjutkan pemulihan menuju 1,2530 (SMA 20 periode, SMA 100 periode).

Pada sisi negatifnya, support statis tampaknya telah terbentuk di 1,2450 menjelang 1,2400 (level psikologis, level statis).

Sementara itu, indikator Relative Strength Index (RSI) pada grafik empat jam bertahan di dekat 40, menunjukkan bahwa pergerakan GBP/USD baru-baru ini merupakan koreksi teknikal dan bukan awal dari pembalikan bullish.

Bagikan: Pasokan Analisa
Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend