Analisis dan Tips Trading untuk GBP/USD pada 30 Agustus
Fxco · 30 Aug 2022 686 Views



Analisis transaksi dalam pasangan GBP/USD

Pound menguji level 1.1678 pada saat MACD jauh dari nol, yang membatasi potensi kenaikan pasangan ini. Beberapa saat kemudian, pengujian lainnya terbentuk, namun kali ini MACD baru mulai bergerak ke atas nol, menjadi sinyal beli yang bagus. Sinyal ini menyebabkan kenaikan harga sebanyak lebih dari 40 pip. Aksi jual di sekitar 1.1716 tidak memberikan banyak hasil.

Kurangnya statistik di Inggris kemarin tidak membantu penjual, yang, pasca gagalnya upaya untuk memperbarui level terendah tahunan selama sesi Eropa, memutuskan untuk mundur. Namun, ini tidak berarti tren bearish rusak, atau tekanan pada pound melemah. Meskipun demikian, hari ini GBP/USD kemungkinan akan melanjutkan koreksi karena laporan pasokan uang agregat M4, pengajuan hipotek yang disetujui, dan volume pinjaman bersih kepada individu di Inggris sedikit diminati pasar. Pada sore hari, AS akan merilis laporan keyakinan konsumen, namun pertumbuhannya akan menurunkan selera risiko. Pidato para anggota FOMC, Thomas Barkin dan John Williams, juga akan menguntungkan dolar, yang akan menyebabkan koreksi ke bawah pada pasangan ini.

Untuk posisi long:

Beli pound saat kuotasi mencapai 1.1727 (garis hijau di chart) dan take profit di harga 1.1770 (garis hijau yang lebih tebal di chart). Meskipun hari ini rally sedikit berpeluang untuk terbentuk, koreksi ke atas masih mungkin terjadi.

Ingat, saat membeli, garis MACD harus di atas nol atau mulai naik dari sana, Pembelian juga dimungkinkan di 1.1698, namun garis MACD harus di area oversold karena itu yang akan membalikkan pasar ke level 1.1727 dan 1.1770.

Untuk posisi short:

Jual pound saat kuotasi mencapai 1.1698 (garis merah di chart) dan take profit di harga 1.1659. Tekanan bisa kembali kapan pun, terutama setelah gagalnya upaya untuk memperbarui level tertinggi kemarin.

Ingat, saat melakukan penjualan garis MACD harus di bawah nol atau mulai bergerak turun dari sana. Pound juga bisa dijual di 1.1727, namun garis MACD harus di area overbought, karena hanya itu yang akan membalikkan pasar ke level 1.1698 dan 1.1659.

Reprinted from Fxco , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend