EUR/USD: Penurunan Lebih Lanjut Masih Tampak Memungkinkan
FXStreet · 31 Aug 2022 242 Views



Ahli Strategi FX Quek Ser Leang di Global Economics & Markets Research UOB Group mencatat bahwa pengujian support utama di 0,9670 terlihat tidak mungkin untuk saat ini.

Kutipan Utama

Pandangan 24 jam: "Pada 06 Jul 2022 (ketika EUR/USD diperdagangkan di 1,0265), kami menyoroti dalam pembaruan Grafik Hari Ini kami bahwa 'penembusan support kritis di 1,0350 ditambah dengan momentum penurunan yang kuat kemungkinan akan mengarah pada penurunan EUR/USD lebih lanjut'. Kami menambahkan, 'level kunci berikutnya untuk dipantau adalah di 1,0000' dan 'hanya terobosan resistensi garis tren menurun dan rata-rata pergerakan eksponensial 55-hari akan mengindikasikan bahwa tren turun EUR/USD dari awal tahun ini telah stabil'."

"Pandangan kami untuk EUR/USD melemah ternyata benar karena turun ke level rendah 0,9950 pada pertengahan Juli sebelum rebound. Rebound sedikit di atas rata-rata pergerakan eksponensial 55-hari tetapi tidak menembus resistensi garis tren menurun (tertinggi 1,0368 pada pertengahan Agustus). EUR/USD turun dengan cepat dari 1,0368 dan pekan lalu, menembus level rendah 0,9950. Meskipun menembus level support, EUR/USD belum mampu membuat banyak kemajuan pada sisi negatifnya (level rendah 0,9899)."

"Meskipun demikian, risiko untuk EUR/USD masih berada di sisi bawah tetapi momentum penurunan mulai melambat. Level support berikutnya yang perlu diperhatikan adalah di bagian bawah dari apa yang tampak sebagai formasi saluran menurun. Pada tahap ini, peluang EUR/USD untuk turun ke bagian bawah saluran (saat ini di 0,9670) tidak tinggi. Pada catatan jangka pendek, 0,9900 sudah menjadi level support yang kuat. Dari sisi resistensi, rata-rata pergerakan eksponensial 55 hari, bagian atas saluran turun dan bagian bawah awan harian Ichimoku semuanya berada di dekat 1,0220. Terobosan level resistensi kunci (dan tangguh) ini akan sangat mengurangi kemungkinan penurunan EUR/USD lebih lanjut dalam beberapa bulan ini."

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend