AUD/USD Menggoda dengan Level Terendah Harian, Bertahan di Atas Angka 0,6700 Menjelang Powell The Fed
FXStreet · 08 Sep 2022 662 Views

  • AUD/USD mengalami penjualan baru pada hari Kamis setelah pernyataan yang kurang hawkish oleh Lowe RBA.
  • USD menghentikan pullback semalam dari level tertinggi dua dekade di tengah ekspektasi The Fed yang hawkish.
  • Kekhawatiran resesi semakin menopang dolar dan mendorong arus menjauh dari aussie yang sensitif terhadap risiko.
  • Investor sekarang menantikan pidato Ketua The Fed Jerome Powell untuk beberapa dorongan yang berarti.

Pasangan AUD/USD berjuang untuk memanfaatkan pemulihan semalam yang bagus dari level sub-0,6700, atau level terendah sejak 14 Juli dan bertemu dengan pasokan baru pada hari Kamis. Pasangan ini tetap tertekan sepanjang paruh pertama sesi Eropa dan saat ini ditempatkan di sekitar wilayah 0,6730.

Dolar Australia berada di bawah tekanan jual baru setelah Gubernur Reserve Bank Philip Lowe mengisyaratkan potensi berakhirnya kenaikan suku bunga yang terlalu besar. Lowe mengatakan bahwa kebijakan telah mengetat dengan sangat cepat dan menyoroti kelambatan dalam alirannya ke ekonomi dan bahwa kasus untuk laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat menjadi lebih kuat. Hal ini, pada gilirannya, memaksa para pedagang untuk memangkas taruhan untuk setidaknya satu lagi kenaikan suku bunga 50 bp pada tahun 2022.

Di sisi lain, dolar AS menghentikan penurunan retracement yang tajam hari sebelumnya dari level tertinggi dua dekade dan terus mendapat dukungan dari ekspektasi The Fed yang hawkish. Faktanya, pasar tampaknya yakin bahwa The Fed akan terus memperketat kebijakan moneternya pada kecepatan yang lebih cepat untuk menjinakkan inflasi dan telah memperkirakan kenaikan suku bunga 75 bp super besar pada bulan September. Selain itu, sentimen yang berhati-hati semakin mendukung dolar safe-haven.

Prospek kenaikan suku bunga yang cepat, bersama dengan hambatan ekonomi yang berasal dari pembatasan COVID-19 baru di Tiongkok dan perang yang berlarut-larut di Ukraina, telah memicu kekhawatiran resesi. Hal ini terus membebani sentimen investor, yang selanjutnya berkontribusi untuk mendorong arus menjauh dari aussie yang sensitif terhadap risiko. Latar belakang fundamental menunjukkan bahwa jalur termudah untuk pasangan AUD/USD tetap ke sisi bawah.

Fokus utama hari Kamis akan tertuju pada pidato terjadwal Ketua The Fed Jerome Powell, yang dijadwalkan nanti selama awal sesi Amerika Utara. Hal ini, bersama dengan sentimen risiko yang lebih luas, mungkin akan mempengaruhi USD dan memberikan dorongan pada pasangan AUD/USD. Para pedagang selanjutnya akan mengambil isyarat dari keputusan Bank Sentral Eropa, yang akan menimbulkan beberapa volatilitas di pasar valas dan membantu para pedagang untuk mengambil peluang jangka pendek di sekitar mata uang utama.

Level teknis yang perlu diperhatikan

AUD/USD

Ikhtisar
Harga terakhir hari ini 0.6848
Perubahan Harian Hari Ini 0.0079
Perubahan Harian Hari Ini % Perubahan Harian 1.17
Pembukaan harian hari ini 0.6769
 
Tren
SMA20 harian 0.6905
SMA50 harian 0.6898
SMA100 harian 0.698
SMA200 harian 0.7119
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6771
Terendah Harian Sebelumnya 0.6699
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.7074
Terendah Mingguan Sebelumnya 0.6771
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.7137
Terendah Bulanan Sebelumnya 0.6835
Fibonacci 38.2% harian 0.6743
Fibonacci 61.8% harian 0.6726
Titik Pivot Harian S1 0.6722
Titik Pivot Harian S2 0.6674
Titik Pivot Harian S3 0.665
Titik Pivot Harian R1 0.6794
Titik Pivot Harian R2 0.6819
Titik Pivot Harian R3 0.6866

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend