Presiden AS Biden Akan Hantam Tiongkok dengan Pembatasan Lebih Luas Ekspor Chip dan Peralatan AS
FXStreet · 12 Sep 2022 483 Views


Mengutip beberapa orang yang mengetahui masalah ini, Reuters melaporkan bahwa pemerintahan Presiden AS Joe Biden sedang mempertimbangkan rencana bulan depan untuk memperluas pembatasan pengiriman semikonduktor dan alat pembuatan chip AS ke Tiongkok.

Kesimpulan tambahan 

"Departemen Perdagangan bermaksud untuk menerbitkan peraturan baru berdasarkan pembatasan yang dikomunikasikan dalam surat-surat awal tahun ini kepada tiga perusahaan AS - KLA Corp, Lam Research Corp dan Applied Materials Inc."

"Peraturan tersebut kemungkinan akan mencakup tindakan tambahan terhadap Tiongkok. Pembatasan juga dapat diubah dan aturan diterbitkan lebih lambat dari yang diharapkan."

Seorang pejabat senior Perdagangan mengatakan: "Sebagai aturan umum, kami berupaya untuk mengkodifikasi setiap pembatasan yang ada dalam surat-surat yang diinformasikan dengan perubahan peraturan."

Baca juga: Presiden AS Biden Menunda Keputusan terkait Tarif Trump terhadap Tiongkok

Reaksi pasar

AUD/USD dibebani oleh ketegangan baru AS-Tiongkok dan kebangkitan COVID di Beijing, merosot 0,18% pada hari ini untuk diperdagangkan di 0,6826, saat berita ini ditulis.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend