Penjual USD/JPY Mengambil Alih dan Masuk di Support Penting
FXStreet · 13 Sep 2022 429 Views
  • Penjual USD/JPY berkuasa di sesi Asia dan mengincar kelanjutan ke sisi bawah.
  • Pembeli perlu berkomitmen pada saat ini di support penting.

USD/JPY lebih rendah pada hari ini karena dolar AS berada di bawah tekanan menjelang data inflasi AS yang akan dirilis hari ini di sesi New York. Pada saat penulisan, pasangan mata uang ini melemah sekitar 0,13% dan telah turun dari level tinggi 142,84 dan telah mencapai level terendah di 142,41 sejauh ini.

Imbal hasil obligasi AS melemah pada hari Senin, yang memimpin dari sesi Eropa, tetapi menyelesaikan sesi lebih tinggi karena pasar melihat data Indeks Harga Konsumen yang akan dicetak hari ini. Imbal hasil obligasi pemerintah 2-tahun naik dari 3,51% ke 3,56%, dan imbal hasil obligasi pemerintah 10-tahun bergerak dari 3,33% ke 3,36%. Di pasar Tokyo, penurunan imbal hasil tersebut telah memberikan dorongan pada yen.

Untuk data hari ini, para analis di Westpac berpendapat bahwa hal itu "akan menyoroti tekanan ke bawah pada inflasi utama yang didorong oleh penurunan harga minyak (prakiraan pasar: -0,1%/bulan, 8,1%/tahun, turun dari 8,5%/tahun di bulan Juli). Oleh karena itu, fokus akan dipusatkan pada ukuran inti untuk mengukur laju inflasi saat ini dengan lebih baik dan kemungkinan respons dari Komite Pasar Terbuka Federal (prakiraan pasar: +0,3%/bulan, 6,1%/tahun versus 5,9%/tahun di bulan Juli).

Sementara itu, posisi jual bersih JPY naik kembali ke level pada bulan Juli yang mencerminkan posisi kebijakan Bank of Japan yang terus dovish, kata para analis di Rabobank. "Hal ini telah memicu beberapa intervensi verbal dari para pejabat pemerintah Jepang dalam beberapa hari terakhir, meskipun intervensi yang sebenarnya akan canggung secara politis baik dalam hal ketidaksetujuan G7 dan mengingat bahwa hal itu akan didasarkan terhadap posisi kebijakan BoJ."

Analisis Teknis USD/JPY

Sesuai analisis sebelumnya, di mana para penjual memegang kendali menjelang pasar Tokyo, mengincar 142,50 kemudian 141,50, grafik per jam menunjukkan bahwa harga sedang mengoreksi dari rally bullish sebelumnya dan mengisi sumbu yang ditinggalkan oleh candlestick bearish pada grafik per jam sebelumnya.

Kelanjutan yang lebih rendah di sesi Tokyo diperkirakan akan menyelesaikan pergerakan ke garis leher formasi W:

Ini adalah pertahanan pertama dalam perjalanan menuju target Fibonacci 38,2% harian di dekat 141,50:

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend