Semua Pihak Memihak Pertumbuhan Minyak
Fxco · 13 Sep 2022 512 Views

Semua pihak memihak pertumbuhan minyak

Senin ditandai dengan sedikit aktivitas. Harga minyak bergerak naik. Selain risiko penurunan permintaan, risiko penurunan pasokan juga memberikan tekanan pada harga Brent berjangka November pada pukul 13:45 waktu London merangkak naik ke $94,75 per barel berdasarkan kuotasi, menambahkan 2,06% ke nilai hari trading sebelumnya.

Harga berjangka Oktober untuk minyak WTI saat ini meningkat sebesar 1,97%, akhirnya mencapai level $88,49 per barel pada grafik.

Pembatasan karantina telah diperketat di Tiongkok dan pada akhirnya membentuk ekspektasi penurunan permintaan bahan bakar. Lockdown masih diberlakukan di Chengdu, di mana ada 21 juta orang tinggal di beberapa distrik kota Guiyang dan di satu kampus universitas di Beijing.

 
Semua pihak memihak pertumbuhan minyak

 

Selain risiko penurunan permintaan, risiko penurunan pasokan juga memberikan tekanan pada harga. Dengan demikian, pengenalan batas harga minyak Rusia akan secara signifikan mengurangi pasokan ke pasar dunia. Bagaimanapun, Rusia tidak mungkin setuju untuk menjual energi dengan harga rendah

Pada hari Jumat lalu tersiar kabar bahwa negara-negara G7 masih berniat menetapkan harga tertinggi untuk minyak dari Rusia mulai 5 Desember, dan untuk semua produk minyak – mulai 5 Februari.

The Office of Foreign Assets Control of the US Treasury Department (OFAC) telah menerbitkan rekomendasi untuk perusahaan asuransi dan keuangan tentang penerapan pagu harga minyak Rusia. Menurut program ini, setiap tautan dalam rantai pasokan perlu mengonfirmasi bahwa minyak Rusia, yang diangkut melalui laut, dibeli dengan harga di bawah tingkat tertentu. Tanker akan diasuransikan hanya setelah perusahaan asuransi menerima sertifikat khusus yang membuktikan bahwa minyak Rusia dibeli dengan harga yang ditentukan.

Pada saat yang sama, jumlah rig pengeboran minyak yang beroperasi di Amerika Serikat selama seminggu dari 3 September hingga 9 September mendekati level terendah sejak akhir Juli. Dengan demikian, jumlah rig pengeboran minyak berkurang 5 unit. Namun jumlah instalasi gas justru bertambah 4 unit. Sebelum itu, jumlah rig pengeboran tumbuh dengan lambat karena banyak perusahaan tidak tertarik meningkatkan produksi, namun lebih tertarik untuk membayar dividen kepada investor dan membayar utang.

Kenaikan harga juga disebabkan oleh dolar yang lebih murah, yang nilai tukarnya terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya turun 1,07%, ke level 107,84. Komoditas, termasuk minyak, menjadi lebih terjangkau saat membeli dalam mata uang lain saat harga greenback turun.

Selain itu, pertumbuhan aktif pasar saham tercatat pada hari Senin, yang mendorong para pedagang untuk melakukan perdagangan berisiko, yang memiliki efek yang sangat menguntungkan pada biaya komoditas. Indeks Australia dan Jepang naik 1%, bursa saham Eropa juga dalam fase pertumbuhan hari ini – sekitar 1,5%.

Reprinted from Fxco , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend