Harga Emas Hari Ini Tak Seindah Kemarin, Investor Harus Sabar
JPNN · 22 Sep 2022 613 Views
Harga Emas Hari Ini Tak Seindah Kemarin, Investor Harus Sabar

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas merosot pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB).

Emas berbalik melemah dari kenaikan akhir pekan lalu karena tertekan oleh imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lebih kuat.

Kendati demikian, emas terselamatkan oleh pelemahan USD.

Data mendorong USD mendekati level tertinggi 20 tahun, dan juga mendukung imbal hasil obligasi Pemerintah AS dan mendorong investor menjauh dari emas.

Emas sekarang menghadapi perjuangan berat untuk bisa menembus kembali di atas level dukungan penting USD 1.700 yang hilang untuk kedua kalinya tahun ini minggu lalu.

Para analis memperkirakan pergerakan emas akan diredam menjelang keputusan Fed minggu ini.

Sebab, investor menunggu keputusan pertemuan moneter Federal Reserve (Fed) yang akan dimulai Selasa waktu setempat dan berakhir pada Rabu (21/9). Secara luas diperkirakan bahwa bank sentral AS akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada akhir pertemuan mereka.

Namun demikian, emas menemukan dukungan tertentu karena indeks National Association of Home Builders/Wells Fargo Housing Market turun tiga poin menjadi 46 pada September, angka terendah sejak Mei 2014.

Reprinted from JPNN , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend