Pembeli USD/JPY Berebut Harga Murah, Tetapi Penjual Mengintai
FXStreet · 29 Sep 2022 745 Views
  • Pembeli USD/JPY masuk, tetapi mungkin ada lebih banyak lagi aksi dari penjual.
  • Penjual USD/JPY harus berkomitmen di bawah 144,50 dan menyingkirkan 143,80.

USD/JPY jatuh ke 143,90 pada akhir perdagangan NY karena imbal hasil AS jatuh semalam menyusul tindakan mengejutkan Bank of England membeli obligasi. Imbal hasil obligasi global turun sebagai tanggapan sementara ekuitas menguat dan dolar AS merosot karena pembeli menyerah menuju sesi akhir bulan. Pada saat penulisan, USD/JPY menguji kembali 144,40-an, bergerak naik dari terendah 144,04.

Indeks dolar AS (DXY) naik 0,36% hari ini tetapi telah berbalik dari tertinggi 20 tahun dalam penurunan harian pertama sejak 19 September. Imbal hasil obligasi turun tajam semalam setelah pengumuman BoE yang mengirim imbal hasil gilt 10-tahun turun hampir 50bp ke 4,00%, sementara treasury 10-tahun AS turun 21,4bp ke 3,731%. Pada gilirannya, S&P 500 terangkat 2,0%, mengikuti penawaran beli dalam ekuitas Eropa.

Bank sentral mengatakan akan melakukan pembelian temporer obligasi pemerintah Inggris tanggal 28 September untuk memulihkan kondisi pasar dengan teratur. "Pembelian akan dilakukan pada skala apa pun yang diperlukan untuk memengaruhi hasil ini," kata BoE dalam pernyataannya. Intervensi Old Lady tampaknya menenangkan pasar ketika imbal hasil pada benchmark gilt 30-tahun turun lebih dari 50 basis poin pada satu titik meskipun BoE hanya membeli GBP1m yang berkonsentrasi pada obligasi Juli 2051 sebagai yang utama.

Menyusul penurunan agresif dalam nilai USD/JPY, pasangan mata uang ini bisa menjadi matang untuk koreksi lebih dalam setelah kenaikan tajam dari seminggu yang lalu. Namun, selama divergensi antara kebijakan Federal Reserve dan Bank of Japan terus berlanjut maka masih ada sinyal potensi naik untuk USD/JPY.

''Namun, Kementerian Keuangan akan mewaspadai kerentanan JPY saat ini dan mungkin berharap akan menciptakan ketakutan yang cukup terhadap intervensi lebih lanjut untuk menjaga beberapa spekulan tetap menjauh. Namun demikian, kami terus menargetkan USD/JPY147,00 pada tampilan 3 bulan,'' analis di Rabobank berpendapat.

Analisis teknis USD/JPY

USDJPY

Harga menyingkirkan level support pertama di pembukaan NY dan sekarang ada prospek kelanjutan ke bawah jika 144,50an bertahan sebagai resistance dan 143,90 ditembus diikuti oleh 143,80.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend