Pembeli AUD/USD Coba Tembus Lebih Tinggi dengan Target Menuju 0,6680
FXStreet · 06 Oct 2022 167 Views

Para pembeli AUD/USD sedang bermain karena mereka menyentuh resistance penting meskipun Neraca Perdagangan meleset.

Pada saat penulisan, AUS/USD diperdagangkan mendekati 0,6510 menyusul data perdagangan Agustus yang beragam:

Surplus datang sedikit lebih rendah dari perkiraan (A$8,32 miliar, versus A$ 0 miliar yang diharapkan) karena pertumbuhan impor yang lebih kuat dari yang diharapkan pada +4%, dibandingkan proyeksi +1%. Ekspor juga lebih kuat, +3% (proyeksi +2%), lebih banyak perincian untuk mengikuti hal ini.

Namun, dolar AS yang lebih lemah dalam perdagangan pada hari Kamis memberikan dorongan pada komoditas. Greenback mengoreksi pergerakan dari hari Rabu ketika DXY, menguat ke 111,735.

Penurunan imbal hasil AS telah membantu menopang dolar AS karena pasar uang menghargai spekulasi optimis secara keseluruhan atas poros Federal Reserve. Imbal hasil obligasi 10-tahun AS naik tinggi hingga 3,78%. Data AS mendukung greenback karena gagal mendukung harapan baru-baru ini bahwa The Fed mungkin mengadopsi sikap kebijakan yang kurang hawkish. Indeks Jasa ISM bulan September menunjukkan ketahanan yang signifikan dalam menghadapi pengetatan The Fed yang cepat sejak Maret.

''Pada 56,7, indeks naik untuk bulan ke-28 berturut-turut dan kurang lebih sejalan dengan rata-rata jangka panjang 20 tahun (57,5). Singkatnya, aktivitas sektor jasa belum cukup di bawah tren untuk memberikan tekanan ke bawah yang kuat pada inflasi. Indikator tekanan harga melambat. Komponen harga adalah 68,7 versus 71,5 dan indeks pengiriman pemasok turun 0,6 ke 53,9. Ketenagakerjaan pulih ke 53,0 (+2,8) dan ekspor baru naik (+3,2 ke 65,1), meskipun ada kekuatan di AS,'' para analis di ANZ Bank menjelaskan.

Namun, kita melihat perputaran arus di sesi Asia pada hari Kamis:

Analisis Teknis AUD/USD dan Dolar AS

Formasi M pada DXY bullish, tetapi jika indeks berlanjut lebih rendah, maka AUD kemungkinan akan mendapat manfaat secara signifikan dan ini bisa menjadi menyebabkan penembusan pola head and shoulders terbalik ke sisi atas:

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend