2023 Beli Emas Apakah Akan Untung ???
Finansialku.com · 02 Jan 101 Views
Emas termasuk logam mulia yang paling banyak menjadi investasi favorit ibu-ibu. Mau tahu berapa persen kenaikan harga emas setiap tahunnya?

Dari tahun 2008 sampai 2022 ini harga emas Rp 250 ribu per gram dan sekarang Rp 900 ribu per gramnya.

Kalau kita hitung dengan menggunakan perhitungan bunga ber bunga, maka keuntungannya sebesar 9,58% pertahunnya. Apakah kenaikan harga emas ini lebih besar dari inflasi? Inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa dalam jangka waktu tertentu.

Untuk itu cara mendapat untung dari emas bisa menggunakan banyak strategi, salah satunya adalah investasi emas.

Investasi emas yang paling simple adalah beli dan simpan. Jualnya pada saat UNTUNG atau BUTUH? Jika jual emasnya pada saat UNTUNG itu namanya Emas untuk Investasi.

Kalau kamu jual emasnya pada saat BUTUH, itu namanya Emas untuk Dana Darurat. sebenarnya emas ada banyak jenisnya yaitu emas fisik, emas mini, emas cukim dan emas digital. Emas fisik juga sudah banyak pabriknya ada keluaran ANTAM, UBS, LotusArchi.

Gimana kalau emas perhiasan? Emas perhiasan itu harganya tidak bisa 100% sama seperti emas murni. Setahuku emas perhiasan itu jarang yang sampai 24 karat, karena ada logam campuran. Misal cincin emas dicampur dengan perak.

Selain karat, perhiasan emas juga memperhitungkan biaya produksi, desain, bentuk, mode atau fashion dan lain sebagainya.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend