EURUSD (16 – 20 Jan 2023): Minggu Data Inflasi Inggris, GBP Naik?
MAXCO · 18 Jan 2023 99 Views
GBP/USD membukukan keuntungan untuk minggu kedua pada tahun baru 2023 berturut-turut, dengan para penjual dollar AS tidak mau berhenti menjual dollar AS di tengah ekspektasi akan dovishnya Federal Reserve AS. Apakah pergerakan naik Poundsterling akan memperpanjang kendali yang menghasilkan keuntungan bagi Poundsterling kembali pada minggu ini dimana akan dipublikasikan data inflasi Inggris, Consumer Price Index bulan Desember?

Apa yang Terjadi Pada Minggu Lalu?

Memulai minggu perdagangan yang baru pada minggu lalu di 1.2093, GBP/USD mengakhiri minggu lalu dengan kenaikan hampir 200 poin, ke 1.2226. Kenaikan GBP/USD dimulai dari sejak hari Senin ke 1.2180 dengan dollar AS terus tertekan. Pada hari Selasa tertekan turun dan diperdagangkan di 1.2143 karena dollar AS mulai menguat. Pada hari Rabu bertahan di level yang sama dan pada hari Kamis berhasil naik kembali ke 1.2206, yang diteruskan pada hari Jumat ke 1.2226 dengan kembali melemahnya dollar AS.

Dicetak ulang dari Vibiznews, semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend