XAUUSD (16 – 20 Jan 2023): Bisakah Naik ke $2,000?
Vibiznews · 18 Jan 2023 130 Views
Pasar emas mengakhiri minggu ini dengan kenaikan ke ketinggian selama 9 bulan dengan permintaan safe-haven yang baru mendorong harga emas ke atas $1,920 per ons, yang oleh para analis disorot sebagai level resistance yang penting. Para analis mengatakan bahwa naiknya ketidakpastian ekonomi dan bergeraknya fundamental pasar bisa membantu mendorong harga emas naik ke $2,000 per ons.

Apa yang Terjadi pada Minggu Lalu?

Memulai minggu perdagangan yang baru pad minggu lalu di $1,865, emas mengakhiri minggu lalu dengan kenaikan yang signifikan ke $1,920. Kenaikan harga emas telah dimulai dari sejak hari ke Senin ke $1,873, dengan terjadinya aksi jual yang besar terhadap dollar AS dan berlanjut ke hari Selasa ke $1,875. Pada hari Rabu relatip stabil. Pada hari Kamis naik signifikan ke $1,892, setelah keluarnya laporan inflasi AS yang melemah dan berlanjut ke hari Jumat dengan kenaikan ke $1,920 karena turunnya yields obligasi treasury AS.

Dicetak ulang dari Vibiznews, semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend