Hubungan AS dan Ukraina Retak?
Bisniscom · 08 Jun 117 Views
Amerika Serikat (AS) sedang dibuat geram dengan Ukraina. Kemarahan itu timbul karena pernyataan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Hal tersebut disampaikan oleh seorang jurnalis Amerika Serikat Stephen Brien. Ia menduga Zelensky sedang mencoba untuk memprovokasi bencana di Nova Kakhovka. Secara khusus, dia menarik perhatian pada pernyataan yang disampaikan oleh kepala rezim Kyiv. Pernyataan itu terkait seruian untuk menghentikan Rusia setelah ledakan bendungan terbesar Nova Kakhovka. "

Jika idenya adalah menyebabkan kecelakaan nuklir besar yang dapat disalahkan pada Rusia, maka ini adalah tindakan keterlaluan yang mengancam Ukraina dan Eropa, dan mungkin seluruh dunia," kata Brian. Ia menyimpulan tindakan yang diduga dilakukan rezim Kyiv merupakan upaya untuk menyelamatkan serangan balasan Angkatan Besenjata Ukraina. Diketahui hingga saat ini Rusia dan ukraina saling menyalahkan terkait ledakan tersebut. Ukraina menuduh Rusia dalang di balik ledakkan bendungan Nova Kakhovka.

Sebaliknya, Rusia membantah tuduhan itu dan menyebut Ukraina sengaja meledakkan wilayahnya sendiri. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. Ia mengatakan kemungkianan Ukraina sengaja meledakkan bendungan itu untuk memindahkan pasukan yang berada di dekat perbatasan bagian Kherson. Pasalnya wilayah tersebut telah dikuasai oleh Rusia. 

Dicetak ulang dari Vibiznews, semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend