GBP/USD 31/10 – 04/11/2022: Membukukan Kenaikan Tiga Kalinya Berturut-turut
Vibiznews · 31 Oct 2022 119 Views
Perdana Menteri Inggris yang baru, Rishi Sunak menghembuskan kehidupan yang baru kepada pasangan matauang GBP/USD dengan pasangan matauang ini memperpanjang kemenangannya untuk ketiga kalinya selama tiga minggu berturut-turut. Meskipun demikian, tetap perlu dilihat apakah pasangan matauang ini bisa memperpanjang kelegaannya menjelang event – event makro yang kritikal yang diskedulkan keluar pada minggu ini. Keputusan kenaikan tingkat bunga bank sentral AS the Fed dan bank sentral Inggris BoE adalah krusial yang akan mempengaruhi arah harga poundsterling ke depannya. Sementara Nonfarm Payrolls (NFP) AS akan juga diamati dengan cermat.

Apa yang Terjadi pada Minggu Lalu?

Memulai minggu perdagangan yang baru pada minggu lalu di 1.1059, GBP/USD melompat naik ke 1.1615 pada akhir minggu perdagangan hari Jumat minggu lalu. GBP/USD bahkan dibuka pada hari Senin dengan “bullish gap” ke atas 1.1400 sebelum akhirnya turun kembali ke 1.1275 dan pada hari Selasa kembali berhasil memelihara momentum bullish-nya dan mencapai level tertinggi dalam tiga minggu dekat 1.1500 di sekitar 1.1464

Dicetak ulang dari Vibiznews, semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend