Perang Bergejolak, Rusia dan AS Diam Diam Menggelar Pertemuan
Katadata Indonesia · 09 Nov 2022 76 Views
Ditengah gejolak perang Rusia dan Ukraina yang semakin memanas, baru baru ini Amerika Serikat dan Rusia dikabarkan menggelar pertemuan rahasia. Dilansir dari Reuters Penasihat keamanan Nasional AS, Jake Sullivan disebut mengadakan pembicaraan rahasia dengan pejabat tinggi Rusia.

Pembicaraan tersebut dirahasiakan untuk mengurangi resiko yang muncul akibat dari perang Rusia dan Ukraina. Sullivan disebut memang sering mengadakan percakapan rahasia dengan ajudan Kremlin Yuri Ushakov dan Sekretari Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrushev untuk mengurangi tendensi pecahnya perang nuklir.

Hingga saat ini, pihak Gedung putih masih enggan memberikan komentar terkait hal tersebut. Pemerintah Amerika Serikat juga baru baru ini meminta Ukraina untuk menggelar dialog dengan Rusia untuk mengurangi ketegangan. Sebelumnya presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengeluarkan pernyataan bahwa ia tidak akan bernegosiasi dengan Rusia selama Presiden Vladimir Putin masih memimpin.

Dicetak ulang dari Katadata Indonesia, semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend