Rusia Yakin Perang Tak Akan Terhambat Pembatasan Harga Minyak G7
Kompas.com · 06 Dec 2022 101 Views
Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menegaskan bahwa pembatasan harga minyak Rusia tidak akan mempengaruhi operasi militernya yang berlangsung di Ukraina.

Hal ini disampaikan Peskov sebagai tanggapan setelah negara-negara G7 mulai memberlakukan pembatasan terhadap harga minyak Rusia.

"Ekonomi Rusia memiliki potensi yang diperlukan untuk sepenuhnya memenuhi semua kebutuhan dan persyaratan dalam menjalankan operasi militer khusus dan langkah-langkah seperti itu tidak akan mempengaruhi ini," ucap Peskov, Senin (5/12/2022).

Diberitakan sebelumnya, negara G7 dan Australia mulai memberlakukan pembatasan terhadap harga minyak Rusia pada Senin (5/12/2022).

Langkah ini dilakukan ketika negara-negara tersebut mencoba membatasi kemampuan Rusia untuk membiayai perang yang tengah berlangsung di Ukraina.

Dicetak ulang dari Kompas.com, semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend