Harga Emas Hari Ini Bikin Girang, Cermati Data Terbarunya!
JPNN · 26 Jan 2023 545 Views
Harga Emas Hari Ini Bikin Girang, Cermati Data Terbarunya!

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas terdongkrak pada akhir perdagangan Senin (Selasa, 24 Januari pagi WIB) dan mencatat kenaikan tiga hari beruntun.

Dilansir dari Antara, Selasa di Jakarta, kenaikan harga emas ditopang oleh ekspektasi ekspektasi pasar bahwa Federal Reserve akan segera berhenti menaikkan suku bunganya.

Kendati demikian, kenaikan logam kuning dibatasi oleh penguatan USD.

Emas tetap berada di level tertinggi sejak April 2022. Pasar memperkirakan bahwa meskipun Federal Reserve terus menaikkan suku bunganya dengan kecepatan yang melambat, bank sentral akan segera menghentikan kenaikan suku bunga karena tekanan inflasi terus berkurang.

Fokus minggu ini tepat pada data PDB kuartal keempat AS, yang akan dirilis pada Kamis (26/1). Pertumbuhan diperkirakan melambat pada kuartal keempat dari kuartal ketiga, karena dampak kebijakan moneter yang lebih ketat mulai dirasakan oleh perekonomian.

Sementara itu, Indeks Utama Ekonomi AS dari The Conference Board yang dirilis pada Senin (23/1) mencatat penurunan 1,0 persen menjadi 110,5 pada Desember, menyusul penurunan 1,1 persen pada November, memberikan dukungan terhadap emas.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari di divisi Comex New York Exchange, sedikit menguat USD 0,40 atau 0,02 persen menjadi ditutup pada USD 1.928,60 per ounce, setelah diperdagangkan mencapai level tertinggi sesi di USD 1.936,70 dan terendah di USD 1.912,50.

Emas berjangka terdongkrak USD 4,30 atau 0,22 persen menjadi USD 1.928,20 pada Jumat (20/1), setelah terangkat USD 16,90 atau 0,89 persen menjadi USD 1.923,90 pada Kamis (19/1).

Reprinted from JPNN , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend