Emas Terjun Bebas!
Fxco · 01 Sep 2022 480 Views


The Fed menikmati kemenangan atas pasar keuangan, emas terjun bebas tak terkendali. Skenario inilah yang menurut kami paling realistis, sehingga memungkinkan kami berhasil membentuk short dari $1.765 per ons, naikan harganya dan rasakan bagaimana pasar memberi kita uang. Prinsip "jangan melawan The Fed" kembali terbukti melumpuhkan saham, obligasi, dan bull XAUUSD, dan kini orang dapat bisa menebak seberapa rendah harga akan jatuh.

Menurut Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari, investor memahami esensinya dan setelah pidato Jerome Powell di Jackson Hole, mereka menyadari keseriusan dari keinginanThe Fed untuk menurunkan inflasi hingga 2%. Dia benar-benar puas terhadap reaksi pasar keuangan. Tentu saja, untuk mengalahkan tingginya harga, Bank Sentral perlu memperketat kondisi keuangan yaitu memperkuat dolar, menaikkan imbal hasil Treasury, dan menurunkan indeks saham. Proses inilah yang terjadi pada akhir Agustus. Keadaan ini sangat tidak menguntungkan untuk logam mulia.

Karena Fed yang hawkish dan kemungkinan kenaikan tingkat dana federal sebesar 75 bps pada bulan September, dari 50% menjadi 71%, emas bersiap untuk menandai penutupan bulanan kelima berturut-turut di zona merah. Ini merupakan kinerja terburuk emas dalam empat tahun. Saham ETF berorientasi logam mulia telah menurun selama empat bulan berturut-turut.

Tafsiran para investor tidak meleset, terkait sinyal yang diberikan oleh Jerome Powell dan timnya tentang kelanjutan siklus pembatasan moneter. Menurut Presiden Fed New York John Williams, angkanya akan melampaui 3,5% dan tetap ada pada atau di atas level itu untuk tahun depan. Mengingat perkiraan resmi dari perlambatan inflasi AS menjadi 2,5–3% pada tahun 2023, jumlah biaya pinjaman sebenarnya akan masuk ke area positif. Inilah yang dibutuhkan untuk mengalahkan harga tinggi. Sedangkan bagi emas, ini hanya berarti satu hal yaitu musibah.

Tentu, bersama dengan dolar AS yang kuat, kenaikan imbal hasil treasury riil menciptakan angin sakal yang kuat untuk bull XAUUSD sehingga membuat mereka terperosok.

Penggemar logam mulia diam-diam berharap agar The Fed takut terhadap prospek merespon terlalu ekstrem yaitu dengan menaikkan suku bunga dana federal terlalu cepat dan terlalu tinggi, karena akan mendorong ekonomi AS ke dalam jurang resesi. Namun di Jackson Hole Powell menjelaskan bahwa Bank Sentral bersedia mengorbankan hal itu beserta pasar tenaga kerja untuk memaksa inflasi bertekuk lutut. Regulator memilih ketegasan daripada kehati-hatian yang merupakan nilai jual yang kuat untuk XAUUSD.

Secara teknis, ada tren downward stabil pada grafik harian emas. Target untuk pola induk dan anak AB=CD akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi potensi kerugian dari logam mulia. Kita berbicara tentang poin $ 1.600 per ons. Dalam kondisi seperti itu, akan masuk akal untuk menahan posisi short yang terbentuk dari level $1.765 dan membangun pullback secara berkala.

Reprinted from Fxco , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend