Analisis Harga USD/JPY: Pembeli Mendekati 129,00 dalam Pola Segitiga Mingguan
FXStreet · 20 Jan 2023 4.3K Views
  • USD/JPY mengambil tawaran beli sehingga membalikkan pelemahan hari sebelumnya di dalam pola segitiga simetris berusia satu minggu.
  • Osilator yang menguat secara bertahap menunjukkan pergerakan lebih lanjut ke arah utara.
  • Garis tren turun bulanan, EMA 200 menambah penghalang ke sisi atas.

USD/JPY melanjutkan kekuatan pada kenaikan mingguan karena para pembeli menggoda level tertinggi dalam perdagangan harian di sekitar 128,80 pada awal hari Jumat. Dengan demikian, pasangan Yen ini tetap berada di dalam pola segitiga simetris berusia satu minggu sambil melanjutkan pemantulan dari level terendah sejak akhir Mei 2022.

Meskipun demikian, garis RSI (14) yang secara bertahap menguat, tidak overbought, bergabung dengan sinyal MACD yang bullish akan mendukung harapan kenaikan harga lebih lanjut.

Akibatnya, para pembeli USD/JPY siap untuk menantang angka bulat 129,00. Namun, level swing low awal Januari di dekat 129,50 dan level magnet psikologis 130,00 dapat menantang kenaikan harga lebih lanjut.

Jika harga USD/JPY rally melampaui 130.00, 100-Exponential Moving Average (EMA) dan garis atas dari segitiga yang disebutkan, masing-masing di sekitar 130,70 dan 131,10, dapat menahan para pembeli.

Yang juga bertindak sebagai tantangan kuat ke sisi atas bagi pasangan mata uang ini adalah garis resistance yang melandai dari pertengahan Desember 2022 dan 200-EMA, masing-masing di dekat 132,65 dan 132,85.

Di sisi lain, garis tren naik dari hari Senin, di sekitar 127,85, membatasi penurunan USD/JPY sebelum level terendah bulanan di 127,21.

Perlu diperhatikan bahwa posisi terendah yang dicatat pada akhir Mei 2022 di dekat 126,35 dapat bertindak sebagai pertahanan terakhir para pembeli USD/JPY.

Secara keseluruhan, USD/JPY kemungkinan akan mengkonsolidasikan penurunan terbaru tetapi ruang kenaikan tampak terbatas.

USD/JPY: Grafik Empat Jam

USD/JPY: Grafik Empat Jam

Tren: Diprakirakan akan terjadi kenaikan terbatas

 

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend