Sejumlah Wilayah Dihantam Serangan Rusia, Ukraina Kini Kekurangan Listrik
inews · 17 Oct 2022 327 Views

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id – Ledakan dilaporkan terjadi di berbagai bagian Ukraina pada Minggu (16/10/2022) malam waktu setempat. Pada waktu yang sama, Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan, beberapa kota di negaranya kini kekurangan listrik.

“Di beberapa kota dan wilayah Ukraina, para teknisi listrik harus membatasi pasokan listrik agar seluruh sistem bekerja dengan cara yang stabil,” kata Zelensky dalam pidatonya pada Minggu malam, yang disiarkan di media sosial.

Dia pun meminta warga Ukraina untuk mengurangi konsumsi listrik antara pukul 17.00 dan jam 23.00.

Menurut laporan media Ukraina, suara ledakan terdengar di Kota Mykolaiv dan Kota Odesa pada Minggu malam. Ledakan juga terjadi di beberapa tempat di Provinsi Odesa dan Provinsi Kharkiv. Di Mykolaiv, kebakaran terjadi di tempat penyimpanan bahan bakar setelah ledakan.

Di wilayah Sumy, pihak berwenang setempat melaporkan adanya pemadaman listrik darurat.

Menurut kantor berita Sputnik, Kementerian Pertahanan Rusia kemarin menyatakan bahwa pasukannya telah menargetkan berbagai fasilitas energi dan pusat komando militer Ukraina menggunakan rudal presisi tinggi pada hari sebelumnya. Serangan presisi terhadap infrastruktur Ukraina telah dilakukan sepanjang pekan lalu.

Operator listrik Ukraina, Ukrenergo, pada Sabtu (15/10/2022) lalu menyatakan bahwa infrastruktur energi di Wilayah Kiev rusak akibat serangan rudal pagi hari.

 

Reprinted from inews , the copyright all reserved by the original author.

Recommend