Analisis Harga AUD/USD: Penjual Bergerak Masuk pada Struktur Support Kunci 0,6905
FXStreet · 10 Jan 2023 892 Views
  • Sementara di bawah 0,6950, bias mengarah ke bawah bagi AUD/USD dalam waktu dekat.
  • Penembusan 0,6905 pada basis penutupan per jam bisa menjadi signifikan dalam hal ini.

AUD/USD berada di bawah tekanan di Asia dan mengambil struktur kunci seperti yang ditunjukkan oleh analis teknikal di bawah ini. Pertama, melihat sekilas pada grafik 4 jam AUD/USD, sekarang ada pedagang breakout di pasar dan level stop mereka berada dalam kisaran seperti yang akan diilustrasikan oleh analisis berikut.

Dorongan bullish telah meninggalkan pesanan yang telah menciptakan ketidakseimbangan harga. Menggabungkan fenomena mitigasi ketidakseimbangan seperti itu dengan prospek adanya order stop-loss di sekitar yang sama membuat kasus yang menarik untuk penurunan untuk sesi mendatang. Para penjual akan mengawasi resistance sebelumnya di 0,6885 dan akan tertarik untuk turun ke bawah sini untuk menjebak para penjual dan berpotensi memulai penurunan cepat untuk menguji support garis tren ke-5.

Grafik Mingguan AUD/USD

Sementara itu, melihat gambaran yang lebih besar, berikut ini menunjukkan bahwa memang ada bias penurunan mengingat area resistance yang sedang disentuh saat ini.

Grafik harian AUD/USD

Itu bukan berarti bahwa fase bullish telah berakhir dan bahwa para pembeli akan menyerah. Masih ada prospek pergerakan untuk menguji 0,7000 sementara harga tetap berada di sisi depan garis tren harian bullish sebagai berikut:

Grafik harian AUD/USD

Grafik AUD/USD H4

Di sisi lain, formasi M adalah pola untun membentuk puncak dan jika para penjual berkomitmen pada saat ini, penembusan level 0,6870 dapat memicu kapitulasi cepat dari posisi beli untuk menguji 0,6800 dan support garis tren pada grafik 4 jam:

Grafik AUD/USD H4

Grafik 1 Jam AUD/USD

Pada titik ini, para pedagang dapat memantau struktur bearish pada kerangka waktu yang lebih rendah, seperti grafik per jam sebagai berikut:

Grafik AUD/USD H1

Sementara di bawah 0,6950, biasnya adalah ke sisi bawah untuk jangka pendek dan penembusan 0,6905 pada basis penutupan per jam bisa menjadi signifikan dalam hal ini. Itu bukan berarti bahwa harga akan secara otomatis turun tetapi ini akan membuka jalan bagi prospek pergerakan untuk menguji komitmen bullish di atas 0,6870 untuk sesi mendatang. Penembusan pada level tersebut akan membuka risiko pergerakan ke level 0,6800 dan area yang ditargetkan antara 0,6791 dan 0,6748.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend