Prakiraan USD/CAD: Tampaknya Rentan untuk Meluncur Lebih Jauh, Mengincar Pidato Powell untuk Beberapa Dorongan
FXStreet · 10 Jan 2023 1.7K Views
  • USD/CAD berjuang untuk mendapatkan daya tarik yang berarti dan merana di dekat level terendah multi-pekan.
  • Harga minyak mentah yang lebih rendah melemahkan USD/CAD dan memberikan dukungan di tengah kenaikan USD yang sederhana.
  • Pengaturan fundamental/teknis mendukung prospek untuk pergerakan depresiasi jangka pendek lebih lanjut.

Pasangan USD/CAD berosilasi dalam kisaran sempit selama sesi Asia pada hari Selasa dan mengkonsolidasi penurunan baru-baru ini ke level terendah sejak November 2022. Kekhawatiran bahwa perlambatan pertumbuhan global akan menurunkan permintaan bahan bakar membayangi optimisme atas poros Tiongkok dari kebijakan nol-COVID yang ketat dan bertindak sebagai hambatan untuk harga minyak mentah. Hal ini, pada gilirannya, terlihat merusak USD/CAD yang terkait komoditas, yang, bersama dengan pemulihan Dolar AS yang moderat, tampaknya menambah beberapa dukungan untuk mata uang utama. Namun, latar belakang fundamental tampaknya masih sangat condong mendukung pedagang bearish dan mendukung prospek untuk pergerakan depresiasi jangka pendek lebih lanjut.

Laporan pekerjaan bulanan AS yang dirilis Jumat lalu menunjukkan bahwa pertumbuhan upah melambat pada bulan Desember dan menunjukkan bahwa tekanan inflasi bisa melemah. Selain itu, IMP Jasa ISM AS turun ke wilayah kontraksi dan mencapai level terburuk sejak 2009 pada bulan Desember. Data tersebut menunjukkan bahwa efek pengetatan kebijakan agresif Fed tahun lalu sudah dirasakan dalam perekonomian dan
mengangkat taruhan untuk kenaikan suku bunga yang lebih kecil dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini, pada gilirannya, membuat imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun tertekan di dekat imbal hasil terendah dalam waktu sekitar tiga pekan dan akan tetap menutup setiap kenaikan yang berarti untuk Greenback.

Para pembeli USD mungkin juga lebih suka absen menjelang rilis angka inflasi konsumen AS terbaru pada hari Kamis. Laporan IHK yang penting akan membantu para pembuat kebijakan untuk memutuskan apakah mereka dapat memperlambat laju kenaikan suku bunga pada pertemuan mendatang, yang pada gilirannya, akan mempengaruhi USD dan memberikan dorongan arah baru untuk pasangan USD/CAD. Sementara itu, para pedagang pada hari Selasa akan mengambil isyarat dari pidato Ketua Fed Jerome Powell. Selain itu, dinamika harga minyak mungkin akan berkontribusi lebih lanjut untuk menghasilkan peluang perdagangan jangka pendek.

Prospek Teknis

Dari perspektif teknikal, penurunan semalam memvalidasi terobosan bearish di bawah SMA 100-hari dan mendukung prospek penurunan yang lebih dalam. Prospek negatif diperkuat oleh fakta bahwa osilator pada grafik harian masih jauh dari wilayah oversold. Oleh karena itu, penurunan berikutnya menuju support horizontal 1,3335-1,3330, dalam perjalanan ke level 1,3300, terlihat seperti kemungkinan yang berbeda. Beberapa penjualan lanjutan berpotensi menyeret pasangan USD/CAD ke support menengah 1,3250, di bawahnya bearish mungkin bertujuan untuk menantang swing low November 2022, di sekitar wilayah 1,3230-1,3225.

Di sisi lain, setiap pemulihan yang berarti di luar tertinggi sesi Asia, di sekitar zona 1,3410, mungkin sekarang menghadapi resistensi yang ketat di dekat titik tembus support SMA 100 hari. Yang terakhir saat ini dipatok di dekat wilayah 1,3470 dan diikuti oleh angka psikologis 1,3500. Pergerakan berkelanjutan di luar rintangan tersebut dapat memicu reli short-covering jangka pendek dan mengangkat pasangan USD/CAD ke rintangan menengah 1,3540-1,3545. Momentum ini dapat berlanjut lebih jauh menuju angka 1,3600, yang seharusnya bertindak sebagai titik penting. Beberapa pembelian lanjutan akan meniadakan outlook negatif dan menggeser bias jangka pendek kembali mendukung para pedagang bullish.

fxsoriginal

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend