Data Aussie (November): Data yang Keluar Panas dan Mengirim AUD Lebih Tinggi
FXStreet · 11 Jan 2023 287 Views

Penjualan Ritel Australia dan indikator Indeks Harga Konsumen bulanan dirilis pada waktu yang sama sebagai berikut:

Penjualan Ritel Australia MoM Nov: 1,4% (estimasi 0,6%, sebelumnya -0,2%).

IHK Australia YoY Nov: 7.4% (estimasi 7,2%, sebelumnya 6,9%) – Australia Trimmed Mean YoY Nov: 5.6% (estimasi 5,5%, sebelumnya 5,3%).

Pembaruan AUD/USD

Kami telah melihat lonjakan spontan ke atas pada data sebagai berikut:

Sesuai analisis sebelumnya, penjual AUD/USD bergerak masuk pada struktur support kunci 0,6905, di mana dinyatakan bahwa trader dapat memantau struktur bearish pada kerangka waktu yang lebih rendah, seperti grafik per jam yang diilustrasikan sebagai berikut:

... telah terjadi perkembangan yang diperkirakan akan menembus struktur 0.6870 yang, menjelang data sekelompok hari ini, meninggalkan bias ke sisi bawah:

Data ini bisa menjadi positif sementara untuk AUD dalam lingkungan teknis yang sebaliknya bearish.

Namun, kami memiliki lebih banyak berita merah pada kalender pekan ini. Indeks Harga Konsumen AS keluar pada hari Kamis dan bisa menjadi katalis utama untuk Dolar AS dan sentimen risiko. Lebih banyak konsolidasi dalam bentuk distribusi dapat dimainkan hingga saat itu. Selama penjual tetap memegang kendali di bawah 0,6950, pembeli kemungkinan akan merasa terjebak dan menyerah yang mengarah ke aksi jual. Di sisi lain, penembusan 0,6950 membuat pembeli kembali memegang kendali.

Tentang Penjualan Ritel Australia

Penjualan Ritel yang dirilis oleh Biro Statistik Australia adalah survei barang yang dijual oleh pengecer didasarkan pada sampel toko ritel dari berbagai jenis dan ukuran dan dianggap sebagai indikator laju ekonomi Australia. Ini menunjukkan kinerja sektor ritel dalam jangka pendek dan menengah. Pertumbuhan ekonomi yang positif mengantisipasi tren bullish untuk AUD, sementara pembacaan yang rendah dipandang negatif atau bearish.

Tentang IHK Bulanan Australia

Indeks Harga Konsumen bulanan (YoY), yang dirilis oleh RBA dan diterbitkan ulang oleh Biro Statistik Australia, adalah ukuran pergerakan harga dengan perbandingan antara harga eceran sekeranjang barang dan jasa yang representatif. Daya beli AUD terseret turun oleh inflasi. IHK adalah indikator utama untuk mengukur inflasi dan perubahan tren pembelian. Angka yang tinggi dipandang positif (atau bullish) untuk AUD, sementara angka yang rendah dipandang negatif (atau bearish). Catatan: Indikator ini mulai diterbitkan pada tahun 2022 dan memperbarui perubahan harga selama 12 bulan terakhir di Australia secara bulanan, bukan periode triwulanan dari IHK utama Australia.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend