Kapan Data Pekerjaan Inggris dan Bagaimana Pengaruhnya Terhadap GBP/USD?
FXStreet · 17 Jan 2023 2.1K Views

Ikhtisar Laporan Pekerjaan Inggris

Selasa pagi, Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) akan merilis angka Jumlah Pemohon Klaim bulan Desember bersama dengan Tingkat Pengangguran dalam tiga bulan hingga November pada pukul 07:00 AM GMT (14:00 WIB).

Data ketenagakerjaan Inggris hari ini menjadi lebih penting bagi para pedagang pasangan GBP/USD mengingat komentar terbaru Gubernur Bank of England (BoE) Andrew Bailey, serta karena kondisi pemogokan buruh yang memburuk di Inggris. Yang juga penting adalah fakta bahwa patokan pasar saham Inggris hanya berjarak setengah persen dari level tertinggi sepanjang masa.

Laporan pasar kerja Inggris diperkirakan akan menunjukkan bahwa Penghasilan Mingguan Rata-rata, Termasuk Bonus, dalam tiga bulan hingga November, tetap tidak berubah di 6,1% sementara di luar bonus, upah terlihat naik menjadi 6,3% dari 6,1% pembacaan sebelumnya. Perlu dicatat bahwa Perubahan Ketenagakerjaan dapat berkurang menjadi 5.000 dalam tiga bulan hingga November dibandingkan 27.000 dalam pembacaan sebelumnya.

Lebih lanjut, Tingkat Pengangguran ILO kemungkinan akan tetap utuh di 3,7% untuk tiga bulan yang berakhir pada bulan November. Perlu dicatat bahwa angka Perubahan Jumlah Pemohon Klaim mencapai 30,5 ribu di bulan November dengan Tingkat Jumlah Pemohon Klaim sebesar 3,9% selama periode yang disebutkan.

Bagaimana Mereka Bisa Mempengaruhi GBP/USD?

GBP/USD berjuang untuk mendapatkan arah yang jelas setelah berbalik dari level tertinggi satu bulan pada hari sebelumnya, bergerak ke 1,2200 menjelang pembukaan London hari Selasa. Dalam melakukannya, pasangan Cable gagal menggambarkan berita utama negatif-harga seputar Inggris. Di antara mereka, obrolan tentang kekurangan tenaga kerja yang dipicu Brexit, pemogokan pekerja di Inggris dan kesulitan bagi PM Inggris Rishi Sunak mendapatkan perhatian utama.

Alasannya bisa dikaitkan dengan kekhawatiran tekanan harga tinggi dan kekurangan tenaga kerja, yang ditandai oleh Gubernur BoE Bailey. Akibatnya, para hawk BoE berharap kenaikan suku bunga lebih lanjut jika laporan pekerjaan yang dijadwalkan hari ini berhasil menggambarkan pasar kerja yang ketat. Meskipun demikian, kemungkinan pelonggaran dalam Perubahan Ketenagakerjaan dapat membebani harga GBP/USD di tengah pemulihan Dolar AS, serta sentimen hati-hati.

Secara teknis, resistensi horizontal enam pekan di dekat 1,2345 tampaknya sulit untuk ditembus oleh pembeli GBP/USD. Atau, level EMA 100 hari di sekitar 1,1940 menempatkan dasar di bawah harga Cable.

Catatan Utama

GBP/USD: Cable Mencetak Kenaikan Tipis di Dekat 1,2200 Jelang Data Ketenagakerjaan Inggris

Tentang Pekerjaan Inggris

Penghasilan Rata-Rata Inggris yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) adalah indikator jangka pendek utama tentang bagaimana tingkat upah berubah dalam ekonomi Inggris. Secara umum, pertumbuhan pendapatan yang positif mengantisipasi positif (atau bullish) untuk GBP, sedangkan pembacaan yang rendah dipandang sebagai negatif (atau bearish).

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend