Analisis Harga AUD/USD: Kenaikan Lebih Lanjut Butuhkan Validasi dari Pertemuan Resistance 0,7050-55
FXStreet · 24 Jan 2023 270 Views
  • AUD/USD mengambil tawaran beli sehingga memperbarui level tertinggi dalam perdagangan harian selama tren naik tiga hari.
  • Konvergensi garis puncak saluran bullish berusia satu minggu, garis tren naik dari 1 Desember menantang para pembeli.
  • RSI yang hampir overbought membatasi kenaikan lebih lanjut dari pasangan AUD ini.
  • Para penjual tetap tidak akan bergerak kecuali jika melihat penembusan yang jelas ke sisi bawah dari SMA 100.

AUD/USD mempertahankan kendali untuk hari ketiga berturut-turut di sekitar 0,7030-35 pada awal hari Selasa. Dengan demikian, pasangan AUD ini tetap berada di dalam saluran tren naik selama satu pekan sambil mengonfirmasi RSI (14) yang lebih kuat.

Namun, perlu dicatat bahwa garis resistance yang menanjak selama tujuh minggu bergabung dengan garis atas saluran bullish di dekat 0,7050-55 akan memberikan ancaman serius terhadap kenaikan saat ini.

Yang semakin membuat para pembeli  AUD/USD khawatir adalah garis RSI (14) yang mendekati wilayah overbought dan menunjukkan pullback.

Dalam kasus di mana para pembeli AUD berhasil melewati pertemuan resistance 0,7055, level tertinggi mingguan sebelumnya di dekat 0,7065 dapat bertindak sebagai pertahanan terakhir para penjual sebelum mengarahkan harga ke puncak Agustus 2022 di sekitar 0,7140.

Sebaliknya, pergerakan pullback pada awalnya dapat mengarah ke level magnet psikologis 0,7000 dan tidak terlalu berbahaya bagi tren bullish kecuali jika menembus garis support saluran naik jangka pendek, baru-baru ini di sekitar 0,6970.

Setelah itu, SMA 100 dan level tertinggi bulanan sebelumnya dapat menantang para penjual pasangan AUD/USD di sekitar 0,6900 dan 0,6890 dalam urutan tersebut sebelum memberi mereka kendali.

AUD/USD: Grafik Empat Jam

AUD/USD: Grafik Empat Jam

Tren: Diprakirakan akan terjadi kenaikan terbatas

 

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend