Analisis Harga USD/JPY: Penjual Bergerak Menuju Support Utama Jelang Data Penting AS
FXStreet · 27 Jan 2023 919 Views
  • Para pembeli USD/JPY perlu berkomitmen pada struktur support harian di dekat rasio 61,8% dari dorongan bullish baru-baru ini.
  • Jika Dolar AS menembus lebih tinggi ke DXY 102-an, maka area 132,00 dan seterusnya akan diawasi.

Sesuai dengan analisis sebelumnya, didukung oleh kenaikan Indeks Harga Konsumen, Yen memang bergerak sesuai dengan prakiraan meskipun ada data penting dalam kalender AS hari ini:

Analisis USD/JPY Sebelumnya

Analisis USD/JPY Sebelumnya

Pembaruan USD/JPY

Pembaruan USD/JPY

Pasangan mata uang ini membuat koreksi dan kelanjutan berikutnya ke sisi bawah dan saat ini memulai pengujian ulang posisi terendah. Namun, para penjual harus turun di bawah support saat ini di 129,70. Selain itu, 129,50 adalah area support yang lebih kuat untuk hari ini. Semuanya kini bergantung pada Dolar AS.

Grafik 1 Jam DXY

Grafik 1 Jam DXY

Dolar AS telah menguat di 78,6% dan ada prospek pergerakan yang lebih tinggi untuk menembus resistance garis tren dan membentuk dasar di wilayah di atas 102,00 setelah melewati beberapa rintangan pada hari Kamis setelah data PDB AS. Dalam skenario seperti itu, para penjual USD/JPY akan merasakan panasnya saat kita menuju keputusan suku bunga Federal Reserve pada 1 Februari.

Analisis Teknikal USD/JPY, Grafik Harian

Analisis Teknikal USD/JPY, Grafik Harian

Harga telah mengikuti siklus bearish sesuai dengan grafik harian di atas.

Jika diperbesar, kita dapat melihat bahwa telah terjadi koreksi baru-baru ini pada garis leher formasi M dan rasio pembalikan 61,85. Harga telah terhenti menjadi sebuah kumparan, di bagian belakang garis tren, berarti kemungkinan penembusan akan segera terjadi dengan adanya bias naik.

Para pembeli perlu berkomitmen pada struktur support harian di dekat rasio 61,8% dari dorongan bullish baru-baru ini dan jika greenback menembus seperti yang diilustrasikan di atas, maka area 132,00 dan seterusnya akan diawasi.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend