Prakiraan AUD/USD: Pertumbuhan Australia Berada di Bawah Pengawasan
FXStreet · 01 Feb 2023 294 Views

AUD/USD Harga Saat Ini: 0,7059

  • Data Tiongkok yang optimis gagal mengesankan, tetapi angka-angka Australia yang buruk menghantam Dolar Australia.
  • Wall Street memangkas penurunan pra-pembukaan dan berbalik positif di tengah tanda-tanda meredanya inflasi AS.
  • Potensi bullish AUD/USD terbatas karena pasangan mata uang ini terus membukukan lower lows.

AUDUSD
Pasangan AUD/USD diperdagangkan di sekitar 0,7050, pulih dari 0,6983 terendah dalam perdagangan harian. Pasangan mata uang ini turun sepanjang paruh pertama hari karena persistennya permintaan Dolar AS dan data Australia yang lebih buruk dari yang diantisipasi. Negara tersebut melaporkan Penjualan Ritel Desember, yang secara tak terduga turun 3,9% MoM. Selanjutnya, Kredit Sektor Swasta tumbuh lebih kecil dari yang diantisipasi pada bulan yang sama, naik tipis 0,3%.

Penghindaran risiko mempertahankan ekuitas di bawah tekanan meskipun data Tiongkok optimis. IMP Manufaktur NBS resmi naik pada bulan Januari ke 50,1 dari 47 pada bulan Desember, sedangkan IMP Non-Manufaktur melonjak ke 54,4 dari 41,6. Pemulihan yang tajam dapat dikaitkan dengan keputusan pemerintah untuk membatalkan kebijakan nol-covid. Namun demikian, saham-saham Asia mengakhiri hari di posisi merah, mendukung permintaan safe-haven Greenback.

Pasar keuangan berubah arah menjelang pembukaan Wall Street, dengan indeks AS pulih dan mata uang Amerika menyerah. Perubahan sentimen dipicu oleh berita yang mengindikasikan berkurangnya tekanan upah di AS menjelang keputusan Federal Reserve.

Selama sesi Asia mendatang, Australia akan menerbitkan Indeks Manufaktur Kinerja AIG Januari, sebelumnya di 44,7, dan IMP Manufaktur S&P Global, diprakirakan akan dikonfirmasi di 49,8. Di hari ke depan, fokusnya akan tertuju pada keputusan kebijakan moneter Federal Reserve AS dan petunjuk apa pun dari para pembuat kebijakan The Fed untuk waktu dekat.

Prospek Teknis Jangka Pendek AUD/USD

Grafik harian pasangan AUD/USD menunjukkan bahwa kemungkinan penurunan yang lebih curam terbatas. Pasangan mata uang ini bertahan di atas SMA 20 yang bullish, yang saat ini berada di sekitar 0,6965, sementara moving averages yang lebih panjang tetap tanpa arah jauh di bawahnya. Indikator-indikator teknis, sementara itu, berubah datar dalam level-level positif setelah mengoreksi kondisi overbought yang dicapai minggu lalu.

Grafik 4-jam menunjukkan bahwa pasangan mata uang ini pulih setelah menguji SMA 100 yang agak bullish, meskipun SMA 20 yang bearish memberikan resistance dinamis jangka pendek di 0,7080. Indikator-indikator teknis, di sisi lain, menjauh dari pembacaan oversold tetapi kehilangan kekuatan ke atas dan stabil di bawah garis tengahnya, mengindikasikan minat beli terbatas.

Level-level support: 0,7030 0,6995 0,6960

Level-level resistance: 0,7080 0,7125 0,7160

Lihat Grafik Live AUD/USD

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend