Senjata Kiriman AS ke Ukraina Diduga Lebih Banyak daripada yang Diumumkan ke Publik
inews · 23 Aug 2022 181 Views

Amerika Serikat diduga memberikan bantuan senjata ke Ukraina dalam jumlah yang lebih banyak daripada yang diumumkan ke publik (ilustrasi). (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.id – AS diduga memberikan Ukraina senjata dalam jumlah yang lebih banyak daripada yang diumumkan Washington DC ke publik. Apa saja senjata yang tidak disebutkan AS secara terang-terangan itu?

Politico lewat laporannya pada Senin (22/8/2022) mengungkapkan, Amerika Serikat kini menyediakan Ukraina dengan rudal antiradiasi berkecepatan tinggi (HARM) untuk sementara waktu. Akan tetapi, rudal itu hanya disebutkan sebagai peralatan yang memiliki “kemampuan kontra-radar” dalam paket bantuan keamanan AS baru-baru ini.

Laporan itu juga mengatakan, AS telah memberi Ukraina amunisi berpemandu presisi Excalibur dalam paket bantuan keamanan baru yang diumumkan pada Jumat (19/8/2022) lalu. Akan tetapi, jenis atau nama persisnya amunisi itu tidak dipublikasikan.

Masih menurut laporan Politico, Washington DC juga diduga memberi Ukraina Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat (ATACMS). Senjata itu memungkinkan pasukan Ukraina memperoleh kemampuan untuk menyerang Pangkalan Udara Saki milik Rusia di Krimea.

Dicetak ulang dari iNews, semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya.

Penyunting : Amos
Editor : Ocky

Reprinted from inews , the copyright all reserved by the original author.

Recommend