Prakiraan dan Sinyal Trading Untuk GBP/USD Pada 23 Agustus
Fxco · 23 Aug 2022 91 Views


GBP/USD 5M

Pasangan mata uang GBP/USD terus turun pada hari Senin, namun tidak sekuat pasangan EUR/USD. Akan tetapi, ini tidak mengubah esensi masalah sama sekali. Artinya masih tetap sama - pound turun begitu pula euro. Beberapa hari lebih kuat, beberapa hari lebih lemah. Untuk menjual mata uang Eropa dengan hati nurani yang bersih, para trader bahkan tidak membutuhkan statistik ekonomi makro saat ini. Itu tidak ada di sana sama sekali pada hari Senin. Jadi, kesimpulannya hanya dapat ditarik sama: fondasi dan geopolitik terus memiliki efek yang menghancurkan pada mata uang Eropa. Secara alami, dipasangkan dengan dolar AS, yang terlihat lebih aman, lebih stabil dan lebih menarik. Apa lagi yang dapat ditambahkan di sini? Tidak ada berita, tidak ada laporan, tidak ada acara... Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, dijadwalkan akan berpidato pada hari Jumat, namun siapa yang peduli jika kedua pasangan utama saat ini akan turun?

Ada lebih banyak sinyal trading untuk pasangan pound/dolar pada hari Senin, dan sebagian besar dari mereka ternyata palsu, karena pergerakannya tidak trendi seperti untuk pasangan euro/dolar. Empat sinyal pertama terbentuk di dekat level 1,1807, dan tiga sinyal pertama ternyata palsu. Jadi, para trader hanya dapat mengerjakan dua sinyal pertama. Sayangnya, baik transaksi pertama atau yang kedua tidak berhasil menetapkan Stop Loss di titik impas, karena harga tidak pernah berhasil bergerak bahkan 20 poin di arah yang benar. Oleh karena itu, terlepas dari penurunan kedua pasangan ini pada hari Senin, pergerakan euro tidak buruk, dan pound - tidak menyenangkan. Dua sinyal terakhir yang berada di dekat level 1,1759 seharusnya tidak dipertimbangkan, karena terbentuk terlalu terlambat.

Laporan COT:

Laporan Komitmen Trader (COT) terbaru mengenai pound Inggris tidak mengesankan. Selama sepekan, grup non-komersial membuka 1,800 posisi beli dan 500 posisi jual. Oleh karena itu, posisi bersih trader non-komersial segera meningkat sebesar 2.300, namun ini merupakan perubahan minimal untuk pound. Terlepas dari pertumbuhan indikator ini, mood para pemain besar masih tetap "dikatakan bearish", yang jelas terlihat pada indikator kedua pada grafik di atas (batang ungu di bawah nol = mood bearish). Agar adil, dalam beberapa bulan terakhir posisi bersih grup non-komersial terus tumbuh, namun pound hanya menunjukkan kecenderungan yang sangat lemah untuk naik. Dan, saat ini penurunannya telah kembali sama sekali, jadi mood bearish dari para pemain utama dapat meningkat dalam waktu dekat. Grup non-komersial saat ini memiliki total 77.000 posisi jual dan 44.000 posisi beli yang terbuka. Artinya, perbedaannya hampir ada dua. Posisi bersih harus menunjukkan pertumbuhan untuk waktu yang lama untuk setidaknya menyamakan angka-angka ini. Selain itu, laporan COT merupakan cerminan dari mood para pemain utama, dan mood mereka dipengaruhi oleh fondasi dan geopolitik. Jika mereka terus gagal seperti saat ini, maka pound mungkin masih berada di "puncak ke bawah" untuk waktu yang lama. Perhatikan bahwa ketika garis hijau dan garis merah pada indikator pertama bergerak saling menjauh satu sama lain, ini merupakan pertanda akhir dari tren saat ini. Akan tetapi, dalam kasus kami, garis-garis ini telah bertemu selama beberapa bulan berturut-turut, namun pound masih terus turun dalam jangka panjang.

Kami sarankan untuk membiasakan diri Anda dengan:

 

Ulasan pasangan EUR/USD. 23 Agustus. Krisis energi di Uni Eropa atau mengapa euro turun?

Ulasan pasangan GBP/USD. 23 Agustus. Boris Johnson akan memenangkan pemilihan Perdana Menteri jika dia mencalonkan diri.

Prakiraan dan sinyal trading untuk EUR/USD pada 23 Agustus. Analisis terperinci pergerakan pasangan dan transaksi trading.

GBP/USD 1H

Pasangan pound/dolar melanjutkan pergerakan turunnya pada kerangka waktu per jam. Pound dengan mudah memperbarui level terendah 2 tahunnya pada hari Senin dan, secara umum, bahkan belum berniat untuk mengoreksi dirinya sendiri. Terdapat garis tren turun, namun harga berada pada jarak yang begitu jauh darinya, pada dasarnya, itu tidak banyak berguna sekarang. Akan tetapi, itu menggambarkan apa yang sedang terjadi di pasar. Kami menyoroti level penting berikut untuk 23 Agustus: 1,1759, 1,1807, 1,1874, 1,1974, 1,2007. Garis Senkou Span B (1,2139) dan Kijun-sen (1,1941) juga dapat menjadi sumber sinyal. Level Stop Loss disarankan untuk ditetapkan di titik impas ketika harga melampaui arah yang tepat sebesar 20 poin. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak di siang hari, yang harus dipertimbangkan ketika menentukan sinyal trading. Grafik tersebut juga memuat level support dan resistance yang dapat digunakan untuk mengambil profit pada trading. Inggris dan AS ditetapkan untuk merilis laporan tentang aktivitas bisnis pada sektor jasa dan manufaktur. Sulit bagi kami untuk mengatakan apakah trader memerlukan data ini sekarang, jika euro dan pound masih akan terus turun?

Penjelasan grafik:

Level Support dan Resistance adalah level-level yang berfungsi sebagai target saat membeli atau menjual pasangan. Anda dapat menempatkan Take Profit di dekat level-level ini.

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku yang ditransfer ke kerangka waktu per jam dari 4 jam.

Area support dan resistance adalah area dari mana harga telah berulang kali rebound darinya.

Garis kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknikal lainnya.

Indikator 1 pada grafik COT merupakan ukuran posisi bersih dari setiap kategori trader.

Indikator 2 pada grafik COT merupakan ukuran posisi bersih dari grup "non-komersial".

Reprinted from Fxco , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend