Pidato Powell pada Jackson Hole Dapat Mendorong Permintaan untuk Dolar Naik
Fxco · 23 Aug 2022 97 Views


Reli saham berakhir, seperti yang ditunjukkan oleh penurunan tajam dalam permintaan saham, kenaikan dolar dan penurunan harga aset komoditas. Itu naik lebih awal karena inflasi konsumen di AS dan kawasan euro menurun, dan People's Bank of China memutuskan untuk mengurangi suku bunga deposito dalam upayanya untuk merangsang permintaan domestik. Alasan lain adalah harapan bahwa Fed akan menghentikan sementara kenaikan suku bunga bulan September, dan kemudian meningkatkannya sebesar 0,75% hingga akhir tahun ini.

Akan tetapi, skenario ini belum final karena simposium ekonomi di Jackson Hole Jumat ini tentu akan mempengaruhi sentimen pasar. Secara khusus, pidato Ketua Fed, Jerome Powell, merupakan poin penting bagi investor dalam memutuskan apakah akan terus menjual atau membeli. Jika dia berbicara tentang perlunya melanjutkan kenaikan suku bunga yang agresif, gelombang aksi jual baru akan terjadi di pasar saham, sementara permintaan dolar akan meningkat. Ini berarti bahwa EUR/USD akan turun, dan mungkin mengulangi apa yang terjadi pada bulan Desember 2002, ketika pasangan ini hanya di atas 99 sen AS per euro dan memiliki level terendah lokal tepat di atas 82 sen AS. Turunnya Uni Eropa, serta ketegangan geopolitik, bahkan dapat memperburuk situasi negatif.

Singkatnya, pesan Powell yang keras, dan hawkish di simposium akan memberikan dorongan baru bagi pertumbuhan dolar. Respons terbaik untuk ini adalah menjual pasangan.

Prakiraan untuk hari ini:

EUR/USD

Pasangan ini menembus 0,9920 dan memiliki setiap peluang untuk turun ke 0,9855 jika krisis ekonomi dan politik di Eropa memburuk.

NZD/USD

Pasangan ini diperdagangkan di atas 0,6150. Akan tetapi, peningkatan tekanan akan mendorong kuotasi ke 0,6055.

Reprinted from Fxco , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend