USD/CHF Naik Kembali di Atas Pertengahan 0,9100 di Tengah Penguatan Moderat USD, Nada Risiko Positif
FXStreet · 15 Mar 2023 3K Views
Share:
  • USD/CHF membalikkan penurunan dalam perdagangan harian dan berbalik positif untuk hari kedua berturut-turut pada hari Rabu.
  • Kenaikan lebih lanjut dalam imbal hasil obligasi AS memberikan dukungan kepada USD dan tetap mendukung kenaikan.
  • Tanda-tanda stabilitas di pasar ekuitas menggerogoti safe-haven CHF dan selanjutnya bertindak sebagai pendorong.

Pasangan USD/CHF menarik aksi beli baru setelah penurunan sebelumnya ke area 0,9115 dan berbalik positif untuk hari kedua berturut-turut pada hari Rabu. Pasangan mata uang ini naik kembali di atas pertengahan 0,9100 selama awal sesi Eropa dan tampak akan membangun pemulihan dari terendah enam minggu yang diraih pada hari Senin.

Kenaikan lebih lanjut dalam imbal hasil obligasi Pemerintah AS memberikan beberapa dukungan kepada Dolar AS, yang, pada gilirannya, terlihat bertindak sebagai pendorong bagi pasangan USD/CHF. Terlepas dari ketidakpastian atas sistem perbankan AS, investor tampaknya yakin bahwa Federal Reserve mungkin masih melanjutkan kenaikan suku bunga 25 bp yang lebih kecil pada pertemuan kebijakan berikutnya pada 21-22 Maret. Taruhan terangkat oleh angka inflasi konsumen AS yang dirilis pada hari Selasa dan terus mendorong imbal hasil obligasi AS lebih tinggi.

Selain itu, tanda-tanda stabilitas di pasar keuangan tampaknya merusak safe-haven Swiss Franc (CHF) dan menjadi faktor lain yang menawarkan dukungan untuk pasangan USD/CHF. Investor menumpuk kembali ke saham, yang menyebabkan rally di Wall Street semalam, di tengah meredanya kekhawatiran terhadap krisis sistemik yang lebih luas karena keruntuhan tiba-tiba Silicon Valley Bank (SVB). Efeknya tetap mendukung nada yang umumnya positif di sekitar pasar ekuitas.

Latar belakang fundamental yang disebutkan di atas mendukung pembeli USD dan mendukung prospek beberapa apresiasi signifikan dalam pasangan USD/CHF. Pelaku pasar sekarang menanti kalender ekonomi AS, yang menampilkan rilis Indeks Harga Produsen (IHP), angka Penjualan Ritel bulanan, dan Indeks Manufaktur Empire State selama awal sesi Amerika Utara. Selain itu, imbal hasil obligasi AS dapat memengaruhi dinamika harga USD.

Pedagang selanjutnya akan mengambil isyarat dari sentimen risiko yang lebih luas untuk meraih peluang jangka pendek di sekitar pasangan USD/CHF. Namun, fokus pasar akan tetap terpaku pada pertemuan kebijakan moneter dua hari FOMC, mulai Selasa depan, yang akan mendorong USD dalam waktu dekat dan menentukan arah pasangan mata uang ini selanjutnya. Oleh karena itu, akan bijaksana menunggu tindak lanjut aksi beli yang kuat sebelum memastikan bahwa harga spot telah mencapai titik terendah.

level-level teknis USD/CHF

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.9152
Perubahan harian hari ini 0.0010
Perubahan harian hari ini % 0.11
Pembukaan harian hari ini 0.9142
 
Tren
SMA 20 Harian 0.9311
SMA 50 Harian 0.926
SMA 100 Harian 0.9385
SMA 200 Harian 0.9555
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.9165
Rendah Harian Sebelumnya 0.9096
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.9439
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.9175
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.9429
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.9059
Fibonacci Harian 38,2% 0.9139
Fibonacci Harian 61,8% 0.9123
Pivot Point Harian S1 0.9104
Pivot Point Harian S2 0.9066
Pivot Point Harian S3 0.9035
Pivot Point Harian R1 0.9172
Pivot Point Harian R2 0.9203
Pivot Point Harian R3 0.9241

 

 

Share: Feed news
Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend