Wall Street Perkasa Ditopang Saham Teknologi
Okezone · 26 Aug 2022 292 Views

JAKARTA - Wall Street ditutup naik tajam pada perdagangan Kamis (25/8/2022) waktu setempat, dengan terangkat oleh keuntungan di Nvidia dan saham terkait teknologi lainnya. Hal itu karena investor fokus pada konferensi Jackson Hole Federal Reserve untuk petunjuk tentang prospek kebijakan bank sentral.

Mengutip Reuters, S&P 500 naik 1,41% untuk mengakhiri sesi di 4.199,12 poin. Sedangkan Nasdaq naik 1,67% menjadi 12.639,27 poin dan Dow Jones Industrial Average naik 0,98% menjadi 33.291,78 poin.

Ketua The Fed Jerome Powell akan memberikan pidato pada hari Jumat bahwa investor akan membedah indikasi seberapa agresif Fed dapat bergerak untuk menaikkan suku bunga karena memerangi inflasi yang tinggi selama beberapa dekade.

"Kami berada dalam periode waktu antara akhir musim pendapatan kuartal kedua dan data tambahan yang berarti dari Federal Reserve. Pasar sedikit bergolak dengan tingkat volatilitas yang cukup rendah," kata Bill Northey, direktur investasi senior di Manajemen Kekayaan Bank AS di Minneapolis.

Hasil pada catatan Treasury 10-tahun yang diawasi ketat memudar setelah baru-baru ini mencapai level tertinggi dua bulan. Penurunan suku bunga cenderung menguntungkan perdagangan saham teknologi pada valuasi tinggi.

"Suku bunga yang lebih rendah tentu saja memberikan dukungan di bawah beberapa sektor yang lebih berorientasi pada pertumbuhan," kata Northey.

Saham Nvidia (NVDA.O) melonjak 4% setelah pembuat chip grafis memberikan perkiraan kuartalan yang lebih lemah dari perkiraan bahwa banyak investor yang dipandang sebagai sinyal penurunan penjualan terburuk mungkin telah berakhir. Itu mendorong reli di indeks semikonduktor Philadelphia (.SOX).

Reprinted from Okezone , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend