EUR/USD: Pembeli Euro Mungkin Harus Bersabar Untuk Beberapa Waktu Lagi
FXStreet · 01 Sep 2022 217 Views


Kemungkinan telah meningkat bahwa Bank Sentral Eropa (ECB) mungkin benar-benar mengambil tindakan, bukan hanya berbicara, dan mungkin menaikkan suku bunga utamanya sebesar 75 bp yang mengesankan pekan depan. Meskipun demikian, pasar mungkin akan menjual Euro dalam reaksi awal, menurut ekonom di Commerzbank.

ECB masih memiliki beberapa hal meyakinkan yang harus dilakukan dalam komentarnya untuk memastikan kredibilitasnya dengan pasar

"Saya melihat peluang bahwa Euro mungkin menemukan beberapa dukungan jika terjadi langkah suku bunga 75bp pekan depan. Namun, ECB masih memiliki beberapa hal meyakinkan yang harus dilakukan dalam komentarnya untuk memastikan kredibilitasnya dengan pasar, membuktikan bahwa ECB juga akan mentolerir rasa sakit ekonomi untuk secara efektif menangani risiko harga. Hanya pada titik itu Euro akan dapat benar-benar mendapat manfaat dari kebijakan moneter ECB dengan cara yang lebih berkelanjutan."

"Dalam krisis, pasar mungkin akan menjual Euro dalam reaksi awal karena kekhawatiran resesi. Tekad ECB untuk melawan inflasi kemungkinan hanya akan memiliki efek positif pada mata uang tunggal pada tahap selanjutnya – jika ECB benar-benar berpegang pada pendekatannya pada saat itu. Itu berarti pembeli Euro mungkin harus bersabar untuk beberapa waktu lagi."

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend