AUD/USD Mundur Menuju 0,6700 karena Data Perdagangan Australia yang Suram, Fokus pada Lowe RBA, Powell The Fed
FXStreet · 08 Sep 2022 305 Views

  • AUD/USD membalikkan pullback korektif hari sebelumnya setelah data perdagangan Australia yang suram.
  • Neraca Perdagangan Australia mereda pada bulan Juli, penghindaran risiko tetap berperan.
  • Kecemasan menjelang ECB, pidato dari Ketua The Fed Powell mengingatkan kenaikan dolar AS meskipun imbal hasil lamban.
  • Taruhan The Fed yang hawkish, data AS yang lebih kuat baru-baru ini membuat para penjual tetap optimis bahkan ketika kemampuan Powell untuk mempertahankan kenaikan suku bunga sedang diuji.

AUD/USD menerima penawaran jual untuk menyentuh kembali terendah dalam perdagangan harian di sekitar 0,6740 setelah angka perdagangan Australia yang suram bergabung dengan pemulihan dolar AS selama Kamis pagi. Yang juga memberikan tekanan pada pasangan mata uang ini adalah sentimen hati-hati sebelum rilis katalis-katalis utama dari Eropa dan AS.

Neraca Perdagangan Australia turun menjadi 8.733 juta di bulan Juli dibandingkan dengan proyeksi pasar 14.500 juta dan 17.670 sebelumnya. Perincian lebih lanjut menunjukkan bahwa Impor melonjak 5,2% dibandingkan dengan 0,7% sebelumnya sementara Ekspor merosot dengan angka -9,9% versus pembacaan sebelumnya 5,1%.

Di sisi lain, Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lowe mencoba mempertahankan kenaikan suku bunga terbaru

Meski begitu, pasangan Australia tetap tertekan di tengah kecemasan luas menjelang acara-acara penting pekan ini, yaitu pertemuan kebijakan moneter oleh Bank Sentral Eropa (ECB) dan pidato Ketua The Fed Jerome Powell.

Yang juga menantang para pembeli AUD/USD adalah ketakutan akan Covid baru yang berasal dari Tiongkok, pelanggan terbesar Australia, seperti yang dikatakan oleh South China Morning Post (SCMP), "Shenzhen mengurangi kuota masuk untuk para pelancong Hong Kong."

Sebelumnya, data yang lebih kuat dari negara-negara ekonomi utama dan pernyataan optimis dari Beige Book The Fed tampaknya telah memicu pemulihan pasangan barometer risiko ini dari level terendah sejak pertengahan Juli, yang juga merupakan level terendah tahunan.

Selanjutnya, berbagai komentar beragam dari para pengambil kebijakan The Fed juga mungkin mendukung pemulihan AUD/USD pada hari sebelumnya. Dengan itu, Wakil Ketua The Fed Lael Brainard menegaskan pada hari Rabu bahwa suku bunga kebijakan The Fed perlu naik lebih lanjut dan bahwa mereka perlu menjaga kebijakan membatasi 'untuk beberapa waktu,' seperti yang dilaporkan oleh Reuters. Di sisi lain, Presiden Federal Reserve Bank Cleveland Loretta Mester berkata, "Saya akan memutuskan ukuran kenaikan suku bunga yang saya inginkan pada pertemuan September itu sendiri."

Sementara yang menggambarkan sentimen, imbal hasil obligasi  10-tahun pemerintah AS menghentikan penurunan hari Rabu dengan bergerak ke 3,27%, setelah berbalik arah dari level tertinggi sejak pertengahan Juni. Di sisi lain, Kontrak Berjangka S&P 500 memudarkan pemantulan dari level terendah sejak 19 Juli karena naik di sekitar 3.980 pada saat berita ini dimuat.

Ke depan, pidato dari Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lowe dan seni pembelaan Ketua The Fed Powell terkait kenaikan suku bunga yang agresif akan diuji selama pidato hari ini.

Baca juga: Pratinjau ECB: Terhimpit antara Putin dan Inflasi, Faktor Tidak Menguntungkan bagi euro

Analisis Teknis

Konvergensi garis resistance berusia satu minggu dan level Fibonacci retracement 78,6% dari kenaikan Juli-Agustus, di dekat 0,6780, membatasi pemulihan AUD/USD dalam jangka pendek.

Level-Level Teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6848
Perubahan harian hari ini 0.0079
Perubahan harian hari ini % 1.17
Pembukaan harian hari ini 0.6769
 
Tren
SMA 20 Harian 0.6905
SMA 50 Harian 0.6898
SMA 100 Harian 0.698
SMA 200 Harian 0.7119
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6771
Rendah Harian Sebelumnya 0.6699
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.7074
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6771
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.7137
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6835
Fibonacci Harian 38,2% 0.6743
Fibonacci Harian 61,8% 0.6726
Pivot Point Harian S1 0.6722
Pivot Point Harian S2 0.6674
Pivot Point Harian S3 0.665
Pivot Point Harian R1 0.6794
Pivot Point Harian R2 0.6819
Pivot Point Harian R3 0.6866

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend