USD/CAD Anjlok ke Level di Bawah 1,3000, Terendah Baru Bulanan Menjelang Data Pekerjaan Kanada
FXStreet · 09 Sep 2022 1K Views

  • USD/CAD tetap berada di bawah tekanan jual yang kuat untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Jumat.
  • Pulihnya harga minyak mendukung loonie dan memberikan tekanan di tengah aksi jual USD yang berat.
  • Investor sekarang mengamati rincian ketenagakerjaan Kanada untuk beberapa dorongan perdagangan yang berarti.

Pasangan USD/CAD memperpanjang pullback tajam minggu ini dari level tepat di atas level 1,3200 dan tetap berada di bawah tekanan jual yang intens untuk hari ketiga berturut-turut pada hari Jumat. Penurunan intraday yang curam menyeret harga spot di bawah angka psikologis 1,3000 selama paruh pertama sesi Eropa dan disponsori oleh kombinasi faktor-faktor.

Harga minyak mentah dibangun di atas pemantulan moderat hari sebelumnya dari level terendah multi-bulan di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang pasokan global yang ketat. Dengan latar belakang pengurangan produksi simbolis oleh OPEC+, ancaman Rusia untuk memotong aliran minyak ke negara mana pun yang mendukung pembatasan harga pada minyak mentahnya menambah kekhawatiran pasar dan bertindak sebagai pendorong untuk cairan hitam. Hal ini, pada gilirannya, menopang loonie yang terkait komoditas, yang bersama dengan penjualan dolar AS yang agresif, memberikan tekanan ke bawah yang berat pada pasangan USD/CAD.

Dorongan risk-on - seperti yang digambarkan oleh nada positif secara umum di sekitar pasar ekuitas - ternyata menjadi faktor kunci yang membebani dolar safe-haven. Faktanya, Indeks USD, yang mengukur kinerja greenback terhadap sekeranjang mata uang, mundur lebih jauh dari level tertinggi dua dekade yang dicapai awal pekan ini dan turun ke level terendah baru bulanan Meskipun demikian, ekspektasi bahwa The Fed akan terus memperketat kebijakan moneternya pada kecepatan yang lebih cepat akan membantu membatasi penurunan USD.

Faktanya, peluang tersirat untuk kenaikan suku bunga The Fed 75 bp pada bulan September sekarang mencapai 85%. Taruhan tersebut ditegaskan kembali oleh pernyataan hawkish semalam oleh Ketua The Fed Jerome Powell, yang menegaskan kembali komitmen kuat bank sentral untuk menurunkan inflasi. Hal ini tetap mendukung peningkatan imbal hasil obligasi pemerintah AS dan harus bertindak sebagai pendorong bagi USD. Selain itu, kekhawatiran bahwa penurunan ekonomi global yang lebih dalam akan mengganggu permintaan bahan bakar akan membatasi harga minyak dan memberikan beberapa support pada pasangan USD/CAD.

Pelaku pasar sekarang menantikan rilis angka ketenagakerjaan bulanan Kanada, yang akan dirilis nanti selama awal sesi Amerika Utara. Hal ini, bersama dengan dinamika harga minyak, akan mempengaruhi dolar Kanada dan memberikan dorongan baru untuk pasangan USD/CAD. Pedagang selanjutnya akan mengambil isyarat dari pidato yang dijadwalkan oleh pejabat The Fed. Selain itu, imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko pasar akan mendorong permintaan USD, yang memungkinkan para pedagang untuk mengambil peluang jangka pendek di sekitar pasangan ini.

Level teknis yang perlu diperhatikan

USD/CAD

Ikhtisar
Harga terakhir hari ini 1.2991
Perubahan Harian Hari Ini -0.0103
Perubahan Harian Hari Ini % -0.79
Pembukaan harian hari ini 1.3094
 
Tren
SMA20 harian 1.3018
SMA50 harian 1.2952
SMA100 harian 1.2889
SMA200 harian 1.2784
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.3159
Terendah Harian Sebelumnya 1.3077
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.3208
Terendah Mingguan Sebelumnya 1.2972
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3141
Terendah Bulanan Sebelumnya 1.2728
Fibonacci 38,2% harian 1.3109
Fibonacci 61.8% harian 1.3128
Titik Pivot Harian S1 1.3061
Titik Pivot Harian S2 1.3028
Titik Pivot Harian S3 1.2979
Titik Pivot Harian R1 1.3143
Titik Pivot Harian R2 1.3192
Titik Pivot Harian R3 1.3225

 

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend