Kapan Rilis Data Inggris dan Bagaimana Pengaruhnya Terhadap GBP/USD?
FXStreet · 12 Sep 2022 352 Views

Ikhtisar Data Ekonomi Inggris

Kalender ekonomi Inggris siap untuk menghibur para pedagang Cable selama dini hari Senin, pada pukul 06:00 GMT (13:00 WIB) dengan rilis bulanan angka PDB Juli 2022. Yang juga meningkatkan pentingnya waktu itu adalah Neraca Perdagangan dan rincian Produksi Industri untuk periode yang disebutkan.

Setelah menyaksikan kontraksi 0,6% dalam kegiatan ekonomi selama bulan Juni 2022, para pelaku pasar akan tertarik pada angka PDB bulanan bulan Juli untuk mengkonfirmasi harapan hawkish baru-baru ini dari Bank of England (BoE), terutama setelah pemilihan Liz Truss sebagai PM Inggris.

Perkiraan menunjukkan bahwa PDB Inggris akan membalik penurunan sebelumnya dengan 0,5% MoM pada bulan Juli. Para pedagpedagang GBP/USD juga menunggu Indeks Jasa (kuartal/kuartal) untuk periode yang sama, kemungkinan akan memburuk menjadi -0,8% versus -0,4% sebelumnya, untuk wawasan lebih lanjut.

Sementara itu, Produksi Manufaktur, yang merupakan sekitar 80% dari total Produksi Industri, diperkirakan akan meningkat menjadi 0,6% MoM di bulan Juli. Selain itu, total Produksi Industri diperkirakan akan naik menjadi 0,4% dibandingkan angka sebelumnya -0,9%.

Mempertimbangkan angka tahunan, Produksi Industri untuk bulan Juli diperkirakan telah menurun menjadi 2,0% dibandingkan 2,4% sebelumnya sementara Produksi Manufaktur diperkirakan telah meningkat menjadi 1,7% pada bulan yang dilaporkan dibandingkan 1,3% sebelumnya.

Secara terpisah, Neraca Perdagangan Barang Inggris akan dilaporkan pada waktu yang sama, sebelumnya £11,387 miliar.

Dampak deviasi pada GBP/USD

Pembaca dapat menemukan peta dampak deviasi milik FX Street dari peristiwa tersebut di bawah ini. Seperti yang diamati, reaksi kemungkinan akan tetap terbatas sekitar 20-pip dalam deviasi hingga + atau -2, meskipun dalam beberapa kasus, jika cukup penting, deviasi dapat memicu pergerakan lebih dari 60-70 pip.

fxsoriginal

Bagaimana bisa mempengaruhi GBP/USD?

GBP/USD memangkas penurunan intraday di sekitar 1,1600 menjelang rilis data penting pada hari Senin. Dengan demikian, pasangan Cable berjuang untuk mempertahankan pembeli di tengah kekhawatiran bahwa kelambanan ekonomi yang sedang berlangsung di Inggris, karena kematian Ratu, dapat menambah kekhawatiran resesi bangsa.

Mengingat meningkatnya dorongan ke BoE untuk mengikuti Fed yang hawkish, terutama karena kritik PM Liz Truss yang baru terpilih terhadap tindakan lambat BoE, GBP/USD dapat menyaksikan kenaikan lebih lanjut dalam kasus data optimis. Namun, perlu dicatat bahwa perhatian utama akan tertuju pada angka inflasi Inggris/AS, yang akan dipublikasikan pada hari Selasa dan Rabu. Bahkan jika data yang dijadwalkan mencetak hasil yang lebih rendah, kenaikan GBP/USD tampaknya lebih mungkin terjadi karena pullback Dolar AS dari level tertinggi multi-tahun, serta karena optimisme yang hati-hati di pasar di tengah sesi yang lesu.

Menjelang acara tersebut, Westpac mengatakan, "Defisit perdagangan ditetapkan untuk tetap lebar pada bulan Juli mengingat kekuatan impor) perkiraan pasar: -£11300 juta).

Secara teknikal, pembeli GBP/USD mendukung terobosan naik dari DMA-10 dan channel bearish bulanan di tengah RSI (14) yang baru-baru ini lebih kuat dan sinyal MACD bullish terkuat untuk mengincar rintangan DMA-21 di sekitar 1,1700 menjelang statistik bulanan utama Inggris untuk bulan Juli.

Jika terjadi pergerakan alternatif, resistensi DMA-10 yang berubah menjadi support, di sekitar 1,1555 pada saat berita ini ditulis, akan mendahului garis atas saluran bearish tersebut, mendekati 1,1500, akan membatasi penurunan jangka pendek.

Catatan utama

GBP/USD tetap Sedikit Dalam Tawaran Beli di Bawah 1,1650 karena BOE Menunda Rapat, Data Inggris, Inflasi AS Diperhatikan

Tentang Data Ekonomi Inggris

Produk Domestik Bruto yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) adalah ukuran nilai total semua barang dan jasa yang diproduksi oleh Inggris. PDB dianggap sebagai ukuran luas dari aktivitas ekonomi Inggris. Secara umum, tren naik memiliki efek positif pada GBP, sementara tren turun dipandang negatif (atau bearish).

Produksi Manufaktur yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) mengukur output manufaktur. Produksi Manufaktur signifikan sebagai indikator jangka pendek kekuatan aktivitas manufaktur Inggris yang mendominasi sebagian besar dari total PDB. Angka yang tinggi dipandang positif (atau bullish) untuk GBP, sementara angka yang rendah dipandang negatif (atau bearish).

Neraca perdagangan yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) adalah keseimbangan antara ekspor dan impor barang. Nilai positif menunjukkan surplus perdagangan, sedangkan nilai negatif menunjukkan defisit perdagangan. Ini adalah peristiwa yang menghasilkan beberapa volatilitas untuk GBP.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend