EUR/USD Terlihat Kuat di Sekitar 1,0150 Jelang Data UME, IHK AS
FXStreet · 13 Sep 2022 695 Views
  • EUR/USD menambah kenaikan mingguan di sekitar wilayah 1,0150.
  • Greenback tetap dalam penawaran jual di tengah persistennya perdagangan risk-on.
  • Sentimen Ekonomi ZEW UME, Jerman, IHK AS semuanya akan dirilis nanti.

Optimisme di sekitar mata uang Eropa tetap tidak berubah dan mengangkat EUR/USD kembali ke zona 1,0150 pada hari Selasa.

EUR/USD tetap dalam penawaran beli menjelang data UME, AS

EUR/USD naik untuk sesi ketiga berturut-turut dan melanjutkan awal minggu yang baik di atas level paritas, selalu dengan latar belakang tekanan jual yang tegas di sekitar dolar.

Karena investor secara praktis mencerna pertemuan ECB terbaru dan dengan kenaikan suku bunga ¾ poin oleh The Fed secara praktis sudah diantisipasi, pelaku pasar sekarang menanti rilis data utama yang akan datang untuk menentukan arah harga pasangan mata uang ini di sesi-sesi berikutnya.

Mengenai data, Sentimen Ekonomi yang diukur oleh institut ZEW akan dirilis nanti di Jerman dan kawasan Euro yang lebih luas untuk bulan ini, sementara angka inflasi AS yang dilacak IHK akan mengumpulkan semua perhatian di sesi Amerika Utara. Sebelumnya pada hari Selasa, IHK final Jerman naik 0,3% MoM dan 7,9% di tahun ini hingga Agustus.

Inflasi
Apa yang harus diamati di sekitar EUR

EUR/USD mempertahankan bias penawaran beli tidak berubah sejauh minggu ini dan bertujuan untuk mengunjungi kembali puncak Senin di zona 1,0200 lebih cepat daripada nanti.

Sejauh ini, aksi harga di sekitar mata uang Eropa diperkirakan akan mengikuti dinamika dolar, kekhawatiran geopolitik, kekhawatiran fragmentasi, dan divergensi The Fed-ECB.

Yang negatif untuk mata uang tunggal adalah spekulasi yang sejauh ini meningkat terhadap potensi resesi di wilayah tersebut, yang terlihat ditopang oleh penurunan dalam pengukur-pengukur sentimen dan perlambatan yang sudah diantisipasi di beberapa fundamental.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: Tingkat Inflasi Final Jerman, Sentimen Ekonomi ZEW Jerman/UME (Selasa) – Produksi Industri UME (Rabu) – Tingkat Inflasi Final Prancis, Neraca Perdagangan UME (Kamis) – Tingkat Inflasi Final Italia, UME (Jumat).

Masalah utama yang memengaruhi: Kelanjutan siklus kenaikan suku bunga ECB. Pemilu Italia pada akhir September. Risiko fragmentasi di tengah normalisasi kondisi moneter ECB. Dampak perang Ukraina dan persistennya krisis energi pada prospek pertumbuhan dan prospek inflasi kawasan.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Sejauh ini, pasangan EUR/USD naik 0,24% di 1,0144 dan sekarang menghadapi penghalang awal di 1,0197 (tertinggi bulanan 12 September) diikuti oleh 1,0202 (tertinggi 17 Agustus) dan kemudian 1,0333 (SMA 100-hari). Di sisi lain, penembusan 0,9863 (terendah 2022 pada 6 September) akan menargetkan 0,9859 (terendah Desember 2002) kemudian 0,9685 (terendah Oktober 2002).

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Recommend