Kapan Risalah Rapat RBA dan Bagaimana Pengaruhnya terhadap AUD/USD?
FXStreet · 20 Sep 2022 321 Views


Selasa pagi hari di Asia, pada pukul 01:30 GMT/08:30 WIB, Reserve Bank of Australia (RBA) akan merilis risalah rapat kebijakan moneter terbaru yang diadakan pada bulan Agustus.

RBA mengumumkan kenaikan suku bunga keempat berturut-turut senilai 50 basis poin (bp) pada bulan September tetapi gagal menyembunyikan kekhawatiran atas pertumbuhan, yang pada gilirannya menimbulkan keraguan tentang langkah bank sentral Australia di masa depan dan menguji pergerakan AUD/USD.

Meskipun Risalah Rapat RBA lebih cenderung mempertahankan bias hawkish-nya, tantangan terbaru untuk Tiongkok, pelanggan utamanya dan masalah ekonomi makro dapat menahan para pengambil kebijakan untuk mematuhi kenaikan suku bunga yang lebih lunak di masa depan. Petunjuk untuk peristiwa-peristiwa menarik seperti itu kemungkinan akan diawasi dalam Risalah Rapat RBA hari ini, sehingga sangat penting bagi para pedagang pasangan AUD/USD.

Westpac berada di jalur yang sama dan mengatakan,

Perincian lebih lanjut mengenai pandangan Dewan seputar laju kenaikan suku bunga saat ini akan menjadi fokus utama Risalah Rapat RBA bulan September.

Bagaimana Risalah Rapat Ini Dapat Mempengaruhi AUD/USD?

AUD/USD didukung oleh pelemahan dolar AS secara luas dan optimisme hati-hati di pasar, serta ekspektasi inflasi AS yang suram, yang akan mencetak tren naik selama tiga hari di sekitar 0,6750.

Meskipun demikian, kenaikan lebih lanjut pasangan AUD ini bergantung pada bagaimana Risalah Rapat RBA berhasil membuat para pembeli senang bahkan jika mereka tahu bahwa kenaikan suku bunga 50 bp diberikan. Karena itu, pembicaraan mengenai transisi ekonomi dan tingkat netral, serta kondisi ketenagakerjaan di sekitarnya, juga akan sangat penting untuk diperhatikan untuk prakiraan AUD/USD dalam jangka pendek menjelang Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang penting pekan ini.

Secara teknis, AUD/USD memudar memantul dari garis support naik berusia sembilan minggu, di sekitar 0,6700 pada saat berita ini ditulis, di tengah sinyal MACD yang bearish dan RSI (14) yang suram, tidak oversold, yang pada gilirannya menunjukkan kelemahan lebih lanjut pasangan AUD ini.

Catatan Utama

Prakiraan AUD/USD: Pembeli Berhati-hati Menjelang Risalah Rapat RBA

Tentang Risalah Rapat RBA

Risalah rapat Reserve Bank of Australia diterbitkan dua pekan setelah keputusan suku bunga. Risalah rapat memberikan laporan lengkap tentang diskusi kebijakan, termasuk perbedaan pandangan. Risalah rapat ini juga mencatat suara masing-masing anggota Komite. Secara umum, jika RBA hawkish terhadap prospek inflasi untuk ekonomi, maka pasar melihat kemungkinan kenaikan suku bunga yang lebih tinggi, dan itu positif bagi AUD.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend