BOJ Kuroda akan Jadi yang Menahan Suku Bunga Negatif Terakhir di Dunia – Bloomberg
FXStreet · 20 Sep 2022 303 Views


"Status outlier Bank of Japan akan menjadi lebih akut pekan ini dengan bank sentral dari Federal Reserve ke Swiss National Bank diperkirakan akan menaikkan biaya pinjaman," sebut Bloomberg pada hari Senin malam.

Kutipan Utama

Berpegang teguh pada satu-satunya tingkat kebijakan negatif di dunia, sikap dovish BOJ dapat membuat yen yang diperangi meluncur lagi.

Menteri keuangan negara itu mengindikasikan bahwa intervensi langsung adalah salah satu opsi yang ada dan, jika diperlukan, intervensi itu akan datang dengan cepat dan tanpa peringatan.

Meskipun ada kekhawatiran atas mata uang, Kuroda tetap bergeming.

Gubernur telah mengatakan bahwa pelemahan yen yang cepat tidak diinginkan. Tetapi bahkan setelah yen mencapai 144,99 awal bulan ini, BOJ terus berpandangan bahwa yen yang lemah positif bagi perekonomian secara keseluruhan jika stabil, menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini.

Bahkan jika BOJ mencoba mengubah kebijakan sebagai tanggapan terhadap yen, sebagian besar akan sia-sia, Kuroda telah mengindikasikan.

Namun, sikap BOJ datang dengan biaya yang meningkat. Sementara itu mempertahankan suku bunga jangka pendeknya pada -0,1%, batas 0,25% yang diberlakukannya pada utang pemerintah 10-tahun berada di bawah tekanan baru.

Baca juga: USD/JPY Turun Mendekati 143,00 karena DXY Melemah Lebih Lanjut Jelang Kebijakan The Fed

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend