Risalah RBA: Dewan Melihat Kasus untuk Laju Kenaikan Suku Bunga yang Lebih Lambat Menjadi Lebih Kuat
FXStreet · 20 Sep 2022 318 Views


Risalah rapat kebijakan moneter Reserve Bank of Australia (RBA) bulan September menunjukkan bahwa "semua hal lain sama, anggota melihat kasus untuk laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat menjadi lebih kuat karena tingkat suku bunga tunai naik."

Poin-Poin Utama

Inflasi di Australia berada pada level tertinggi dalam beberapa dekade dan diprakirakan akan meningkat lebih lanjut selama beberapa bulan ke depan.

Dewan berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa inflasi di Australia kembali ke target dari waktu ke waktu.

Dewan bersikap tegas dalam kebutuhan untuk memastikan inflasi kembali ke target, tetapi menyadari bahwa jalan untuk mencapai hal ini perlu memperhitungkan risiko terhadap pertumbuhan dan lapangan kerja.

Inflasi diprakirakan akan mencapai puncaknya akhir tahun ini dan kemudian menurun kembali ke kisaran target 2 hingga 3 persen.

Dewan berupaya mengembalikan inflasi ke target sambil menjaga perekonomian tetap stabil.

Pasar tenaga kerja tetap ketat dan terus mengindikasikan bahwa perekonomian mengalami kesulitan untuk memenuhi tingkat permintaan agregat.

Dewan memperkirakan akan meningkatkan suku bunga lebih lanjut selama beberapa bulan ke depan, tetapi tidak pada jalur yang telah ditentukan sebelumnya.

Membahas argumen seputar kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin atau 50 basis poin.

Ekspektasi inflasi jangka menengah tetap tertahan dengan baik.

Suku bunga telah meningkat cukup cepat dan semakin mendekati pengaturan normal.

Reaksi Pasar

AUD/USD bertahan di dekat posisi terendah harian di 0,6717 pada risalah rapat RBA yang dovish, turun sebesar 0,07% pada hari ini.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend