EUR/USD Lanjutkan Kenaikan Lebih Jauh di Atas Paritas
FXStreet · 20 Sep 2022 812 Views
  • EUR/USD mempertahankan kenaikan bertahap dengan baik di atas paritas.
  • Harga Produsen Jerman secara mengejutkan naik pada bulan Agustus.
  • Presiden ECB Lagarde akan berbicara di sore Eropa.

Mata uang tunggal mempertahankan bias penawaran beli untuk sesi lainnya dan kali ini mengangkat EUR/USD lebih jauh di atas wilayah paritas utama pada hari Selasa.

EUR/USD menanti Lagarde, The Fed

EUR/USD naik untuk sesi kelima berturut-turut dan terlihat mengkonsolidasikan penembusan wilayah paritas di tengah hilangnya momentum ke atas dalam greenback.

Kenaikan pasangan mata uang ini terjadi seiring dengan kenaikan lebih lanjut dalam imbal hasil Bund 10-tahun Jerman – yang diperdagangkan di puncak baru 3-bulan di dekat level 1,90% – bersama dengan kemajuan tanpa henti rekan-rekan AS mereka, semuanya menjelang pertemuan FOMC. Soal FOMC, keyakinan di antara investor terhadap kenaikan suku bunga 75 bp pada hari Rabu tampaknya tertambat dengan baik untuk saat ini.

Imbal hasil
Dalam kalender ekonomi domestik, Harga Produsen di Jerman naik 7,9% MoM di Agustus dan 45,8% dari tahun sebelumnya. Di sesi tersebut, Presiden ECB C.Lagarde akan berbicara di sebuah acara di Frankfurt.

Di AS, Perumahan Baru dan Izin Bangunan selama Agustus akan menjadi pusat perhatian.

Apa yang harus diamati di sekitar EUR

EUR/USD melanjutkan pemulihan bertahap dari terendah baru-baru ini di zona di bawah paritas dengan latar belakang penurunan dolar yang lambat.

Sejauh ini, aksi harga di sekitar mata uang Eropa diperkirakan akan mengikuti dinamika dolar, kekhawatiran geopolitik, kekhawatiran fragmentasi, dan divergensi The Fed-ECB.

Yang negatif untuk mata uang tunggal adalah spekulasi yang sejauh ini meningkat terhadap potensi resesi di wilayah tersebut, yang terlihat ditopang oleh penurunan dalam pengukur-pengukur sentimen dan perlambatan yang sudah diantisipasi di beberapa fundamental.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: Presiden ECB Lagarde (Selasa) – Keyakinan Konsumen flash (Kamis) – IMP Manufaktur/Jasa flash UME, Jerman (Jumat).

Masalah utama yang memengaruhi: Kelanjutan siklus kenaikan suku bunga ECB. Pemilu Italia pada akhir September. Risiko fragmentasi di tengah normalisasi kondisi moneter ECB. Dampak perang Ukraina dan persistennya krisis energi pada prospek pertumbuhan dan prospek inflasi kawasan.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Sejauh ini, pasangan EUR/USD naik 0,12% di 1,0034 dan resistance terdekat muncul di 1,0097 (SMA 55-hari) diikuti oleh 1,0197 (tertinggi bulanan 12 September) dan 1,0305 (SMA 100-hari). Di sisi lain, penembusan 0,9944 (terendah mingguan 16 September) akan menargetkan 0,9863 (terendah 2022 pada 6 September) lalu 0,9859 (terendah Desember 2002).

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend