USD/JPY Menuju 144,00 karena Imbal Hasil yang Lebih Kuat, Penghindaran Risiko Jelang Pidato Ketua Fed Powell
FXStreet · 26 Sep 2022 742 Views

  • USD/JPY mengambil tawaran beli yang menyentuh kembali level tertinggi dalam perdagangan harian, melanjutkan pemulihan hari Jumat.
  • Mantan diplomat Valas Jepang mengesampingkan rencana untuk mempertahankan level 145,00.
  • Intervensi BOJ mendukung para penjual tetapi sentimen risk-off, The Fed yang hawkish membuat para pembeli tetap optimis .
  • Data AS lapis kedua dan beberapa komentar dari Ketua The Fed Powell akan menjadi penting untuk membidik pergerakan naik lebih lanjut.

USD/JPY memperbarui tertinggi dalam perdagangan harian di sekitar 143,60 saat pasar Tokyo dibuka untuk hari Senin, melanjukan pergerakan pemulihan hari Jumat. Dengan demikian, pasangan yen ini juga membalikkan pullback hari sebelumnya dari level tertinggi 24 tahun, yang dipicu oleh intervensi Jepang untuk mempertahankan mata uang nasional.

Pemulihan terbaru pasangan yen ini dapat dikaitkan dengan beberapa komentar dari mantan diplomat mata uang utama Jepang Naoyuki Shinohara. "Jepang kemungkinan tidak akan melakukan intervensi di pasar mata uang untuk mempertahankan batas seperti 145 yen versus dolar, dan sebagai gantinya membatasi tindakan lebih lanjut untuk melancarkan operasi yang bertujuan menjinakkan volatilitas, ”kata Shinohara menurut Reuters.

Perlu dicatat bahwa harga USD/JPY terkoreksi tajam dari level tertinggi sejak tahun 1998 pada hari Kamis setelah diplomat mata uang utama negara tersebut, Masato Kanda, mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan intervensi di pasar Valas. Dia menambahkan bahwa pemerintah "mengambil tindakan tegas di pasar valas."

Meskipun demikian, IMP AS yang kuat, eskalasi dalam ketegangan Rusia-Ukraina dan para pejabat bank sentral yang hawkish selain dari Bank of Japan (BOJ) membuat para pembeli USD/JPY tetap optimis.

Sesuai dengan pembacaan terbaru dari IMP S&P Global AS untuk bulan Agustus, yang diterbitkan pada hari Jumat, indeks Manufaktur naik ke 51,8 dari 51,5, sementara mitra layanannya pulih dari 44,6 ke 49,3 untuk bulan September. Setelah itu, Ketua The Fed Jerome Powell mengatakan pada hari Jumat, "Kami berkomitmen untuk menggunakan alat kami." Mengikuti Powell, Wakil Ketua The Fed Lael Brainard menyebutkan bahwa inflasi sangat tinggi dan memukul keluarga berpenghasilan rendah 'dengan keras'. Selama akhir pekan, Presiden Federal Reserve Atlanta Raphael Bostic mengatakan bahwa dia masih percaya bank sentral dapat menjinakkan inflasi tanpa kehilangan pekerjaan yang substansial mengingat momentum ekonomi yang berkelanjutan, lapor Reuters sambil mengutip wawancara pengambil kebijakan The Fed di CBS 'Face the Nation'.

Di tempat lain, Presiden Ukraina Zelenskiy terakhir kali terdengar mengatakan bahwa mungkin "ancaman nuklir Putin adalah gertak sambal, tetapi sekarang, hal itu bisa menjadi kenyataan" sesuai wawancara CBS. Sementara itu, Amerika Serikat memperingatkan "konsekuensi bencana" jika Moskow menggunakan senjata nuklir di Ukraina setelah Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa daerah yang mengadakan referendum yang dikritik secara luas akan mendapatkan perlindungan penuh jika dianeksasi oleh Moskow.

Di tengah kekhawatiran pasar, Wall Street ditutup di zona merah dan imbal hasil mendukung dolar AS untuk tetap menguat, di tengah pidato The Fed yang hawkish dan kenaikan suku bunga. Meskipun demikian, Kontrak Berjangka S&P 500 mencetak penurunan tipis sementara imbal hasil obligasi 10-tahun pemerintah AS menambah empat basis poin menjadi 3,74% baru-baru ini.

Selanjutnya, para pembeli USD/JPY kemungkinan akan mempertahankan kendali sambil mengamati dengan cermat sinyal apa pun dari intervensi Jepang dan pidato dari Ketua The Fed Jerome Powell, yang akan dipublikasikan pada hari Selasa dan Rabu.

Analisis Teknis

Meskipun posisi terendah yang lebih tinggi baru-baru ini dan RSI yang lebih kuat, tidak overbought, mendukung para pembeli USD/JPY, penutupan harian di luar garis resistance 13 hari, di 144,00 pada saat berita ini ditulis, menjadi perlu agar merasa yakin. Sebaliknya, level 21-DMA di dekat 142,25 membatasi penurunan segera.

Level-Level Teknis USD/JPY

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 143.74
Perubahan harian hari ini 0.43
Perubahan harian hari ini % 0.30
Pembukaan harian hari ini 143.31
 
Tren
SMA 20 Harian 142.21
SMA 50 Harian 138.14
SMA 100 Harian 135.45
SMA 200 Harian 127.21
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 143.46
Rendah Harian Sebelumnya 141.76
Tinggi Mingguan Sebelumnya 145.9
Rendah Mingguan Sebelumnya 140.35
Tinggi Bulanan Sebelumnya 139.08
Rendah Bulanan Sebelumnya 130.4
Fibonacci Harian 38,2% 142.81
Fibonacci Harian 61,8% 142.41
Pivot Point Harian S1 142.23
Pivot Point Harian S2 141.15
Pivot Point Harian S3 140.53
Pivot Point Harian R1 143.93
Pivot Point Harian R2 144.54
Pivot Point Harian R3 145.62

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend