Ringkasan Pendapat BoJ: BoJ Harus Pertahankan Pelonggaran Moneter Saat Ini Sampai Inflasi Stabil Melebihi 2%
FXStreet · 03 Oct 2022 170 Views

Ringkasan pendapat Bank of Japan pada pertemuan bulan September menyatakan bahwa inflasi konsumen inti Jepang kemungkinan akan meningkat menjelang akhir tahun dengan laju kenaikan yang sempit setelahnya.

Catatan utama

  • Mengharapkan berbagai macam barang untuk melihat kenaikan harga ke depan.
  • Tantangan tetap ada untuk mencapai target inflasi 2% BoJ karena belum ada konfirmasi bahwa Jepang akan melihat kenaikan upah yang berkelanjutan.
  • Kita harus rendah hati, hati-hati meneliti tanpa ada risiko ide yang telah ditetapkan sebelumnya, inflasi Jepang dapat melampaui ekspektasi secara tajam termasuk melalui pergerakan valas.
  • Kita harus mencermati pergerakan upah, mekanisme di balik pergerakan harga Jepang karena indikator-indikator yang ada sebagian besar dipengaruhi oleh pergerakan harga impor.
  • Ada kemungkinan Jepang akan melihat pertumbuhan upah yang tinggi mengingat pasar tenaga kerja yang ketat.
  • Program penanggulangan pandemi harus dihapuskan karena Jepang hanya setengah jalan dalam mengakhiri pandemi.
  • BoJ harus mempertahankan kebijakan yang mudah karena kesenjangan output tetap negatif, meskipun ada risiko signifikan inflasi dapat melampaui ekspektasi.
  • BoJ harus mempertahankan pelonggaran moneter saat ini sampai inflasi stabil melebihi 2%, didorong oleh kenaikan tren seperti harga jasa.
  • Tidak ada kebutuhan mendesak untuk mengubah panduan kebijakan moneter saat ini karena kita berada dalam fase di mana pengawasan yang ketat diperlukan pada apakah Jepang akan melihat siklus positif dari upah, harga.
  • Beberapa menunjuk pada divergensi suku bunga sebagai faktor yang mendorong penurunan yen.
  • Diinginkan untuk mempertahankan panduan ke depan saat ini dengan bias dovish karena dampak pandemi tidak pasti, inflasi kemungkinan akan melambat pada tahun fiskal berikutnya dan seterusnya.
  • Ketika waktu yang tepat tiba, penting untuk memiliki komunikasi yang tepat dengan pasar terkait strategi keluar dari kebijakan yang mudah.

USD/JPY di Bawah Tekanan

Sementara itu, pasar keuangan telah mengalami gejolak yang telah bermain di tangan dolar AS. Dengan demikian, para penjual bergerak ke USD/JPY sebagai berikut:

144,60/70 adalah struktur support dan penutupan di bawah sini dalam basis per jam bisa menjadi signifikan dan membuka jalan untuk menjalankan likuiditas di bawah 144 level tersebut.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend