Pembeli USD/CAD Mengintai di Support Penting
FXStreet · 06 Oct 2022 150 Views
  • Para penjual USD/CAD berada di kota, mencoba mengambil alih kendali.
  • Para pembeli USD/CAD dapat kembali lebih banyak lagi jika dolar AS dapat stabil di support.

Dolar Kanada telah mencoba untuk bangkit kembali menyusul kebangkitan dolar AS dan acara-acara penting seputar pasar minyak. USD/CAD saat ini turun 0,155 di Asia pada 1,3595. Indeks dolar AS, DXY telah turun dari level tertinggi semalam di 111,735 yang terjadi setelah penurunan imbal hasil AS karena pasar memprakirakan spekulasi optimis secara keseluruhan atas poros Federal Reserve. Imbal hasil obligasi 10-tahun AS naik tinggi hingga 3,78%. Pada perdagangan hari ini, DXY turun -0,22%.

Data AS mendukung greenback karena gagal mendukung harapan baru-baru ini bahwa The Fed mungkin mengadopsi sikap kebijakan yang kurang hawkish. Indeks jasa ISM bulan September menunjukkan ketahanan yang signifikan dalam menghadapi pengetatan The Fed yang cepat sejak Maret.

''Pada 56,7, indeks naik untuk bulan ke-28 berturut-turut dan kurang lebih sejalan dengan rata-rata jangka panjang 20 tahun (57,5). Singkatnya, aktivitas sektor jasa belum cukup di bawah tren untuk memberikan tekanan ke bawah yang kuat pada inflasi. Indikator-indikator tekanan harga melambat. Komponen harga adalah 68,7 versus 71,5 dan indeks pengiriman pemasok turun 0,6 ke 53,9. Ketenagakerjaan pulih ke 53,0 (+2,8) dan ekspor baru naik (+3,2 ke 65,1), meskipun ada kekuatan di AS,'' jelas para analis di ANZ Bank.

Sementara itu, minyak mentah West Texas Intermediate lebih tinggi sekitar 1,5% setelah naik dari level rendah $87,52 ke level tinggi $88,41 yang menguat karena pemotongan produksi yang signifikan yang diharapkan dari OPEC+ yang bertemu di Wina. Kartel ini terlihat untuk menopang harga minyak yang telah turun hampir 30% dari level tertinggi bulan Juli.

Kekhawatiran atas melambatnya permintaan global telah menyeret harga WTI turun 37% dari puncaknya pada bulan Juni," ekonom Jenny Duan di TD Economics mengatakan dalam sebuah catatan, "dan laporan mengatakan bahwa kelompok tersebut sedang mempertimbangkan untuk memangkas kuota sebanyak dua juta barel per hari." Ini datang pada saat yang sama ketika Rusia berusaha untuk melumpuhkan inisiatif G7 untuk membatasi harga yang dibayarkan untuk minyak negara itu untuk menghambat kemampuannya untuk mendanai perangnya di Ukraina. Harga minyak juga didukung setelah American Petroleum secara tak terduga menurunkan persediaan minyak AS sebesar 1,77 juta barel pekan lalu, terhadap ekspektasi analis untuk kenaikan 333.000 barel. Administrasi Informasi Energi akan merilis angka persediaan resmi pada Rabu pagi.

Analisis Teknis USD/CAD

Penembusan USD/CAD berkurang menyusul pergerakan lebih rendah dalam greenback lagi seperti yang ditunjukkan oleh analisis teknis berikut:

Harga berakselerasi keluar dari tren turun pada hari Rabu tetapi telah mengalami penawaran jual karena dolar AS mengoreksi kebangkitannya dan komoditas meningkat, bahkan memimpin hingga ke sesi Asia.

Namun, seperti yang diilustrasikan oleh grafik DXY berikut ini, ada kasus untuk koreksi naik sesuai pola grafik formasi-M yang dapat melihat pembalikan arah USD/CAD untuk hari mendatang.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend